Kompas.com - 09/08/2017, 17:43 WIB
Pemain tengah Barcelona, Arda Turan (kanan), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Celtic FC pada pertandingan pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC) 2016 di Stadion Aviva, Sabtu (30/7/2016). REUTERSPemain tengah Barcelona, Arda Turan (kanan), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Celtic FC pada pertandingan pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC) 2016 di Stadion Aviva, Sabtu (30/7/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Presiden Galatasaray, Dursun Ozbek, mengakui bahwa pihaknya sangat menginginkan Arda Turan. Dia menyebut mendapatkan tanda tangan gelandang Barcelona tersebut merupakan keinginan terbesar klub.

Sejumlah laporan di Spanyol mengaitkan kemungkinan Arda Turan kembali ke bekas klubnya, Atletico Madrid, pada musim panas ini. Tetapi kini, Galatasaray, yang menjadi klub pertama dalam karier pemain 30 tahun tersebut, bisa menjadi favorit.

Baca Juga: Arda Turan Pensiun dari Timnas Setelah Berseteru dengan Wartawan

Diario Sport mengatakan bahwa klub raksasa Istanbul itu sudah menyiapkan tawaran senilai 2,5 juta euro (sekitar Rp 39,161 miliar) untuk masa peminjaman selama satu tahun. Sementara itu, Arda Turan meminta gaji tahunan sebesar 4 juta euro (sekitar Rp 62,661 miliar).

"Arda Turan adalah fans sejati Galatasaray," ujar Ozbek kepada media Turki, Hurriyet.

"Dia pemain yang saya suka. Sebagai seorang pemain, dia selalu mewakili kami dengan baik dan menjadi duta klub. Dia adalah putra sejati Galatasaray."

Baca Juga: Apa Hubungan "Marquee Player" Arema dengan Falcao dan Arda Turan?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Keinginan terbesar kami adalah Arda kembali ke Galatasaray dan mengakhiri karier di mana dia memulainya. Kami sedang berusaha mewujudkannya."

Arda Turan pindah ke Barcelona pada Juli 2015, setelah tampil dalam 178 pertandingan kompetitif dengan kontribusi 22 gol dan 32 assist untuk Atletico Madrid. Tetapi kariernya di Camp Nou meredup karena jarang menjadi pilihan utama.

Hingga saat ini, Arda Turan tampil dalam 190 laga kompetitif bersama Barca dengan torehan 44 gol dan 76 assist. Musim lalu Arda Turan hanya mendapat kesempatan tampil sebanyak 18 kali di La Liga dan hanya mencetak tiga gol serta tiga assist.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.