Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Butuh Sosok Pemimpin

Kompas.com - 08/08/2017, 07:37 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Legenda AC Milan, Marcel Desailly, mengakui mantan klubnya tersebut masih memiliki satu masalah sebelum musim baru bergulir. Menurutnya, Rossoneri membutuhkan sosok pemimpin.

Milan sangat aktif membeli pemain pada bursa transfer musim panas ini. Desailly ikut senang melihat aktivitas bekas klubnya itu. Tetapi dia mengakui, hal tersebut belum cukup karena Il Diavolo perlu pemain yang bisa memimpin tim.

"Milan telah membeli banyak pemain tetapi hal itu belum cukup untuk dua musim ke depan," ujar Desailly.

"Untuk menciptakan pondasi yang kokoh, klub butuh seorang pemimpin," kata mantan pemain yang menjuarai Piala Dunia 1998 bersama timnas Perancis tersebut.

"Anda membutuhkan banyak elemen supaya bisa mendapatkan Milan yang hebat seperti tahun 90-an."

Menurutnya, uang merupakan hal penting bagi klub tetapi bukan segalanya. Dia justru khawatir ketika mantan Presiden Silvio Berlusconi meninggalkan klub.

"Jadi kita berharap Milan aktif di pasar transfer, sekarang pemilik baru sudah membuktikannya," kata Desailly yang pernah juara Liga Champions bersama Milan tersebut.

Milan memang jor-joran belanja pemain pada pasar transfer setelah klub dibeli konsorsium asal China yang dipimpin Yonghong Li, April lalu. Setidaknya sudah ada 10 pemain baru yang siap memperkuat tim pada musim depan, di antaranya ada nama-nama terkenal seperti Leonardo Bonucci, Frank Kessie, Lucas Biglia dan Andre Silva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com