Arema FC Hanya Beri Satu Target kepada Joko Susilo

Kompas.com - 31/07/2017, 20:19 WIB
Aji Santoso (tengah) bersama General Manager Arema FC Ruddy Widodo (kanan) saat konferensi pers pengunduran dirinya sebagai pelatih Arema FC di Kantor Arema FC, Senin (31/7/2017). KOMPAS.com / Andi HartikAji Santoso (tengah) bersama General Manager Arema FC Ruddy Widodo (kanan) saat konferensi pers pengunduran dirinya sebagai pelatih Arema FC di Kantor Arema FC, Senin (31/7/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC menunjuk asisten pelatih Joko Susilo menggantikan posisi Aji Santoso, yang mundur pada Senin (31/7/2017). Manajemen berharap pria yang biasa disapa Joko Gethuk bisa mengembalikan pola permainan tim.

Joko Susilo sudah bersama Arema FC sejak 2007. Dia dianggap sudah sangat hafal dengan karakter tim.

"Manajemen ingin mengembalikan rohnya Arema ini," kata General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, di kantornya, Senin (31/7/2017).

Baca Juga: Joko Susilo Bukan "Caretaker" Arema FC

Sebelumnya, Ruddy berharap Arema FC bisa meraih tiket ke ajang AFC. Tetapi hasil yang tidak memuaskan pada paruh pertama kompetisi Liga 1 membuat dia harus menyusutkan target.

Menurut Ruddy, tidak fair jika target awal kompetisi itu diberikan kepada pelatih yang baru. Sebab, persiapan untuk menghadapi putaran kedua tidak banyak.

"Tidak fair juga kami menentukan target karena keadaannya tidak sama. Masa persiapan tim tidak sama. Targetnya ke AFC. Andaikan tidak, yang penting roh permainan Arema ini sesuai dengan yang diharapkan," ujarnya.

Baca Juga: Komentar Manajemen Arema FC Setelah Aji Santoso Mundur

Ruddy lalu mengibaratkan pergantian pelatih di tubuh Arema FC itu dengan sebuah buku yang beda halaman. Ia berharap halaman selanjutnya bisa lebih baik.

"Ibarat sebuah buku, satu judul beda halaman," katanya.

Joko Susilo baru saja memiliki lisensi A AFC setelah bersama mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman, mengikuti pelatihan lisensi A AFC di Bangkok, Thailand, pada Januari 2017.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X