Joko Susilo Bukan "Caretaker" Arema FC

Kompas.com - 31/07/2017, 18:15 WIB
Pelatih Arema FC, Aji Santoso (kiri), berdiskusi dengan asisten pelatih Joko Susilo saat mengawasi sesi latihan di Stadion Gajayana Kota Malang, Senin (20/2/2017) sore. OVAN SETIAWAN/JUARA.NETPelatih Arema FC, Aji Santoso (kiri), berdiskusi dengan asisten pelatih Joko Susilo saat mengawasi sesi latihan di Stadion Gajayana Kota Malang, Senin (20/2/2017) sore.
EditorAloysius Gonsaga AE

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC tak perlu menunggu waktu yang lama untuk mendapatkan pelatih baru. Manajemen tim berjulukan Singo Edan ini menunjuk Joko Susilo sebagai suksesor Aji Santoso.

Aji Santoso memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Arema FC pada Senin (31/7/2017), setelah perjalanan timnya pada putaran pertama Liga 1 tidak berlangsung mulus. Alih-alih berada di urutan kelima sesuai target pada paruh pertama, Arema justru menempati peringkat ketujuh dengan raihan 26 poin, terpaut enam dari Madura United di posisi teratas.

Manajemen langsung menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih baru. Menurut General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, status Joko Susilo adalah pelatih, bukan sebagai caretaker.

"Joko Susilo memimpin Arema FC bukan sebagai caretaker, tetapi sebagai pelatih. Kebetulan lisensi kepelatihanya sudah keluar," ungkap Ruddy Widodo dilansir BolaSprot.com dari Suryamalang.com.

Joko Susilo memang baru saja mendapatkan lisensi pelatih A AFC yang merupakan lisensi tertinggi level asia. Dia mengambil lisensi tersebut pada akhir tahun lalu bersama dengan mantan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.

Selain karena alasan lisensi tersebut, ada pertimbangan lain Arema FC menunjuk Joko Susilo, yang sebelumnya menjadi asisten Aji Santoso. Joko Susilo dinilai sudah sangat memahami karakter tim lantaran lama menangani klub tersebut.

"Kompetisi ini adalah satu buku tetapi beda halaman. Arema FC harus dilatih orang yang sudah tahu luar dan dalamnya. Makanya kami putuskan memilih Joko Susilo," ujar Ruddy.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X