Kompas.com - 21/07/2017, 20:12 WIB
Bek Chelsea asal Brasil, David Luiz (kiri), melakukan selebrasi bersama kompatriotnya, Willian, setelah mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertandingan Premier League di Anfield, Liverpool, Selasa (31/1/2017). PAUL ELLIS / AFPBek Chelsea asal Brasil, David Luiz (kiri), melakukan selebrasi bersama kompatriotnya, Willian, setelah mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertandingan Premier League di Anfield, Liverpool, Selasa (31/1/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Bek tengah Chelsea, David Luiz, berharap Gary Cahill yang menjadi suksesor John Terry sebagai kapten The Blues. Meskipun demikian, pemain asal Brasil ini menegaskan dirinya siap memikul tanggung jawab besar, terlepas dari menjadi kapten atau tidak.

Terry meninggalkan Stamford Bridge setelah ban kapten melingkar di lengannya selama 13 tahun. Dia memutuskan untuk pindah ke klub Championship, Aston Villa, pada awal bulan ini.

Cahill diperkirakan akan mengambil alih tugas Terry sebagai kapten utama. Luiz, yang pernah menjadi kapten timnas Brasil dalam banyak kesempatan, mengatakan bahwa tak terlalu memikirkan siapa yang menjadi pemimpin karena hanya fokus membantu tim.

"Saya pikir Gary akan meneruskannya, mengapa tidak? Ini bukan menyangkut ban kapten, ini tentang kepemimpinanmu setiap hari, kedisiplinanmu dan cara anda membantu tim," ujar mantan pemain Paris Saint-Germain ini.

"Saya sudah pernah mengenakan ban kapten di sini dan selalu berusaha menjadi pemimpin serta membantu. Saya menyukai tanggung jawab ini sejak muda. Saya adalah kapten termuda dalam sejarah Benfica, sehingga saya selalu mengambil tanggung jawab."

"Ketika anda bermain untuk klub-klub besar, anda selalu bertanggung jawab. Ini hanya kasus yang harus dihadapi."

Chelsea, yang berstatus juara Premier League, akan tampil dalam ajang Liga Champions setelah musim lalu absen. Pemain 30 tahun ini menegaskan bahwa mereka harus meraih setiap peluang menjadi juara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

The Blues akan mengawali kampanye untuk meraih trofi pertama musim ini ketika melawan Arsenal pada ajang Community Shield. Event ini, yang bakal berlangsung pada 6 Agustus, mempertemukan juara Premier League dan jawara Piala FA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.