Kompas.com - 18/07/2017, 22:59 WIB
Antonio Cassano secara resmi bergabung dengan Hellas Verona, Senin (10/7/2017). HELLAS VERONAAntonio Cassano secara resmi bergabung dengan Hellas Verona, Senin (10/7/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Mantan striker timnas Italia, Antonio Cassano, membatalkan niatnya untuk gantung sepatu. Dalam jumpa pers pada Selasa (18/7/2017) sore waktu setempat, pemain 35 tahun tersebut mengatakan ingin menikmati musim baru bersama Verona.

Beberapa jam sebelum jumpa pers tersebut, Cassano sudah memberikan indikasi pensiun. Kepada beberapa rekannya di klub Verona, dia mengakui bahwa kerinduannya kepada keluarga membuat dia ingin mengakhiri kariernya di lapangan hijau.

Padahal, Cassano baru saja menandatangani kontrak dengan Verona, tepatnya delapan hari yang lalu. Rupanya mantan pemain AS Roma dan Real Madrid ini membatalkan niatnya tersebut.

Baca Juga:

Mengejutkan! Cassano Pensiun setelah 8 Hari Bergabung dengan Verona

Gabung Verona, Cassano Kembali Berduet dengan Pazzini

Cassano: Harga Transfer Pogba dan James Rodriguez Terlalu Tinggi

"Pagi ini saya mengalami momen yang membuatku lemah, jatuh, tetapi kemudian saya berpikir lagi. Jika saya memutuskan untuk melakukannya maka akan menjadi bencana karena saya sudah mengalaminya berkali-kali dalam karierku," ujar Cassano dalam jumpa pers, seperti dikutip dari The Guardian.

"Saya tiba-tiba merasa kehilangan keluarga dan terlalu emosional. Tetapi sekarang saya ingin memiliki musim yang fantastis. Saya sudah kehilangan tujuh kilogram dan saya sangat termotivasi. Jangan kesal dengan semua ini karena hanya dalam dua pertandingan kita akan melupakan semua ini."

Sementara itu pihak Verona memastikan bahwa mereka akan memperhatikan masalah yang menimpa Cassano. Klub memastikan bahwa keluarga Cassano akan pindah sehingga dekat dengannya.

Cassano memulai karier profesional di Bari pada 1999 dan pernah bermain untuk Roma, Real Madrid, AC Milan dan Inter Milan. Dia pun pernah merasakan 39 penampilan bersama timnas Italia tetapi absen saat Azzurri juara Piala Dunia 2006 setelah mengalami musim yang buruk bersama Madrid.

Ketika di Madrid, Cassano hanya tampil dalam 19 pertandingan liga, kemudian dipinjamkan ke Sampdoria pada musim 2007-08. Dia lalu dibeli secara permanen oleh Sampdoria dan sempat bersinar lagi.

Sedangkan bersama Verona, Cassano sudah sempat tampil dalam dua pertandingan uji coba pra-musim, sebelum muncul kabar akan pensiun. Tetapi dengan pernyataan terbaru ini, Cassano akan berduet lagi dengan mantan tandemnya di Sampdoria, Giampaolo Pazzini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Guardian
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.