Kompas.com - 03/07/2017, 21:05 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Mantan bek sayap Liverpool FC, Ryan McLaughlin, menciptakan kehebohan di sosial media lantaran berpura-pura direkrut oleh FC Barcelona.

Pada Minggu (2/7/2017), Ryan McLaughlin mengunggah foto dirinya di Twitter yang sedang memegang jersey teranyar Barcelona. Gambar tersebut berlatarkan Camp Nou, kandang sang raksasa Catalan.

"Babak baru. Terima kasih atas pesan dari semua orang yang antusias karena saya memulai perjalanan bersama tim besar seperti Barcelona," demikian isi kicauan McLaughlin.

Netizen, terutama follower McLaughlin, lantas merasa kaget. Beberapa dari mereka percaya bahwa pemain berumur 22 tahun itu resmi bergabung dengan Blaugrana.

Nyatanya, McLaughlin tidak benar-benar merapat ke skuat asuhan Ernesto Valverde. Ia mengunjungi markas Barcelona dalam rangka liburan.

Saat ini McLaughlin berstatus pemain Oldham Athletic yang berlaga di League One, lapisan ketiga dalam piramida sepak bola Inggris.

Sebelum mendarat di Oldham, McLaughlin menempa ilmu di akademi sepak bola Liverpool. Ia bergabung sejak 2011 atau saat masih usia 16 tahun.

Karier McLaughlin bersama The Reds jauh dari kata memuaskan. Ia tak diberi kesempatan sama sekali untuk tampil bareng tim utama.

McLaughlin pun dipinjamkan ke Barnsley, Aberdeen, dan akhirnya pindah secara permanen ke Oldham. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.