Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Gabung dengan Liverpool, Mohamed Salah Gembira

Kompas.com - 23/06/2017, 03:33 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool, Kamis (22/3/2016) atau Jumat dini hari WIB. Nilai transfer dia dari AS Roma diperkirakan mencapai 39 juta poundsterling.

Setelah menyelesaikan tes medis di Liverpool, Salah langsung diperkenalkan sebagai pemain baru The Reds - julukan Liverpool FC.

Pemain berusia 25 tahun itu telah setuju menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds pada Kamis (22/6/2017) setelah merampungkan tes medis.

"Saya sangat antusias berada di sini. Saya sangat gembira," kata Salah seusai penandatanganan kontrak seperti dilansir dari situs resmi klub.

Baca juga: Mohamed Salah Pakai Nomor Punggung 9? Bisa Berkah tapi Juga Musibah

"Saya akan tunjukkan 100 persen kemampuan dan segalanya untuk klub ini. Saya ingin memenangi gelar bersama klub ini," tutur pemain berusia 25 tahun itu.

Salah mengaku tak sabar untuk dilatih oleh manajer Juergenn Klopp. Dia menilai di bawah Klopp, Jordan Henderson dkk tampil luar biasa pada musim lalu.

"Liverpool punya tim yang bagus dan pemain hebat. Saya melihat beberapa pertandingan Liverpool musim lalu. Para pemain menunjukkan 100 persen kemampuan untuk menang," ujar Salah.

"Setiap orang bisa melihat pelatih memberikan segalanya. Saya berharap kita bersama-sama bisa memenangi gelar juara," ucapnya lagi."

Salah mencetak 29 gol dari 65 pertandingan Serie A selama dua musim membela AS Roma.

Pemain asal Mesir itu juga pernah memperkuat FC Basel, Chelsea, dan Fiorentina. Dia tampil 52 kali untuk negaranya sejak 2011 dan mencetak 29 gol.

Di Liverpool, Salah akan mengenakan nomor kostum 11. Musim lalu, nomor tersebut dipakai oleh Roberto Firmino.

Besar kemungkinan Firmino akan mengganti nomor kostumnya. Sejauh ini, nomor kostum 9 masih kosong setelah Christian Benteke bergabung dengan Crystal Palace.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com