Kompas.com - 02/07/2017, 13:55 WIB
Corentin Tolisso resmi direkrut Bayern Muenchen. Dok. Twitter @FCBayernCorentin Tolisso resmi direkrut Bayern Muenchen.
|
EditorEris Eka Jaya

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, merasa yakin pemain barunya, Corentin Tolisso, mampu menggantikan peran Xabi Alonso yang telah pensiun.

Tolisso didatangkan Bayern dari Lyon dengan harga 40 juta euro (sekitar Rp 596 miliar). Pemain berusia 22 tahun itu diikat Die Roten dengan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga Juni 2022.

Terkait Tolisso, Ancelotti memiliki harapan tinggi untuk pemain asal Perancis itu.

Mantan pelatih Real Madrid tersebut mengatakan, Tolisso bisa menggantikan peran Alonso, pemain asal Spanyol yang pensiun setelah musim 2016-2017.

Baca juga: Bayern Muenchen Rekrut Gelandang Suksesor Xabi Alonso

"Menurut kami, Tolisso adalah pemain tengah yang sangat baik. Dia adalah salah satu pemain terbaik di bursa transfer," kata Ancelotti.

"Saya pikir Tolisso juga memiliki kemampuan untuk menggantikan pemain seperti Alonso," ucapnya.

Pelatih asal Italia itu pun memuji Tolisso sebagai seorang gelandang yang lengkap.

"Dia adalah gelandang yang benar-benar lengkap, baik saat menyerang maupun bertahan. Menurut saya, banyak kesempatan bagi untuk mengembangkan diri," katanya.

"Dia masih muda. Dia melakukannya dengan baik di Lyon. Namun, saya pikir bersama kami dia bisa memperbaiki lebih banyak lagi. Dia akan menyelesaikan (masalah) di lini tengah kami," kata pelatih asal Italia itu.

Tolisso adalah jebolan akademi Lyon. Ia menjalani debutnya pada 2013 lalu. Setelah itu, dia telah mencatatkan lebih dari 150 kali penampilan bersama Lyon.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X