Portugal Taklukkan Rusia, Santos dan Ronaldo Senang

Kompas.com - 22/06/2017, 08:15 WIB
Reaksi pelatih kepala Portugal, Fernando Santos, saat menyaksikan aksi pasukannya melawan Swiss pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion St Jakob-Park, Basel, Selasa (6/9/2016). Portugal kalah 0-2. FABRICE COFFRINI/AFPReaksi pelatih kepala Portugal, Fernando Santos, saat menyaksikan aksi pasukannya melawan Swiss pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion St Jakob-Park, Basel, Selasa (6/9/2016). Portugal kalah 0-2.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, mengaku sangat senang dengan kemenangan 1-0 yang didapatkan timnya saat menghadapi tuan rumah Rusia di Stadion Spartak, Rabu (21/6/2017).

Portugal berhasil meraih kemenangan berkat gol semata wayang Cristiano Ronaldo.

Megabintang berusia 32 tahun itu sukses menyempurnakan umpan silang Raphael Guerreiro menjadi gol dengan sebuah tandukan jarak dekat pada menit kedelapan.

Meski menang dengan susah payah, Fernando Santos tetap puas dengan penampilan Portugal. Bahkan, ia mengaku sangat bersyukur memiliki para pemain seperti Ronaldo cs.

"Pada babak pertama, kami tampil sangat baik dan bermain dengan karakter yang besar. Saat jeda, saya memperingatkan para pemain bahwa akan terjadi perubahan pada babak kedua. Rusia akan menekan dengan baik," kata Santos seusai laga.

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan memiliki sekelompok pemain yang sangat terkonsentrasi dan siap menanggapi situasi seperti apa pun serta mampu bermain dengan hati untuk pelatih mereka," tuturnya.

Baca juga: Pelatih Portugal Dukung Penuh Cristiano Ronaldo

Selain disambut gembira oleh Santos, kemenangan tipis ini juga ternyata membuat Ronaldo merasa senang.

Penyerang milik Real Madrid yang menjadi pemain terbaik pada laga tersebut juga menilai Portugal telah tampil dengan bagus.

"Saya sangat senang. Kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim yang kuat," tutur Ronaldo.

"Kemenangan ini adalah yang pertama bagi Portugal di Rusia dan saya pikir kami telah bermain dengan sangat baik," ucapnya. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X