Kompas.com - 19/06/2017, 08:07 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Gosip yang melanda kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, tidak akan menyurutkan langkah tim tersebut pada Piala Konfederasi 2017.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, siap mendukung pemain andalannya tersebut.

Di tengah persiapan skuad Santos, mereka diusik berita terkait Ronaldo. Bintang Real Madrid tersebut dituduh menggelapkan pajak sebesar 14,8 juta euro atau sekitar Rp 220 miliar.

Baca juga: Bagaimana Kondisi Ronaldo di Tengah Isu Pajak dan Tinggalkan Madrid?

Ronaldo dikabarkan murka dengan tuduhan tersebut dan berniat hengkang dari Real Madrid dan meninggalkan kariernya di Spanyol.

Namun, Santos tidak terpengaruh dengan spekulasi tersebut dan membela Ronaldo.

"Saya rela membakar tangan saya untuk membela karakter dan integritas Ronaldo, baik sebagai individu maupun sebagai atlet. Tim Portugal sudah berjanji tidak akan membiarkan isu personal pemain memengaruhi persiapan kami," kata Santos.

Adapun pada laga perdana Piala Konfederasi, timnas Portugal bermain imbang 2-2 dengan Meksiko di Kazan Arena, Minggu (18/6/2017).

Portugal sempat unggul dua kali melalui lesakan Ricardo Quaresma dan Cedric Soares. Namun, Meksiko membalas via Javier Hernandez dan Hector Moreno.

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo mendapatkan penghargaan man of the match karena penampilan impresifnya.

Dia sempat melakukan solo run sebelum memberikan assist untuk Ricardo Quaresma pada menit ke-35. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.