Kompas.com - 20/06/2017, 11:00 WIB
Duel bek Persija Jakarta, Willian Pacheco (kiri) dengan gelandang muda Arema FC, Hanif Sjahbandi (kedua dari kiri), dalam laga kedua tim pada pekan kesembilan Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/6/2017). HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARADuel bek Persija Jakarta, Willian Pacheco (kiri) dengan gelandang muda Arema FC, Hanif Sjahbandi (kedua dari kiri), dalam laga kedua tim pada pekan kesembilan Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/6/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.comPersija Jakarta bakal melakoni laga uji coba kontra salah satu klub Liga Spanyol, RCD Espanyol.

Dijadwalkan, pertandingan tersebut digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada 19 Juli 2017.

Hal itu dipastikan oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dalam acara buka puasa bersama Wakapolda Metro Jaya, manajemen dan pemain tim Ibu Kota, serta pengurus Jakmania di Springhill, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

"Espanyol tertarik menjajal Persija. Kami juga sudah melakukan negosiasi untuk pertandingan tersebut," ucap Gede kepada wartawan.

Padahal, pada periode Juli mendatang, jadwal Persija tengah padat. Skuad Macan Kemayoran harus mengarungi enam laga dengan rincian tiga pertandingan kandang dan tiga tandang.

Baca juga: Periode Tertajam Persija Jakarta

"Ini kesempatan langka dan bisa menjadi pengalaman baru untuk tim. Ya, pada lima sampai 10 tahun ke depan belum tentu ada lagi," tutur pengusaha berdarah Bali itu.

Selain Persija, Espanyol juga dijadwalkan menguji Indonesia U-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Espanyol sendiri merupakan rival sekota FC Barcelona. Duel kedua klub tersebut bertajuk Derby Catalan.

Pada La Liga 2016-2017, Espanyol menduduki peringkat kedelapan klasemen akhir. Adapun klub berjulukan Los Periquitos (Burung Parkit) itu dibesut pelatih berpenampilan modis, Quique Sanchez Flores. (Segaf Abdullah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.