Barito Putera Lepas Thiago Cunha

Kompas.com - 19/06/2017, 18:31 WIB
Selebrasi striker Barito Putera, Thiago Dos Santos Cunha, seusai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta dalam laga Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, pada Minggu (23/4/2017). FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NETSelebrasi striker Barito Putera, Thiago Dos Santos Cunha, seusai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta dalam laga Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, pada Minggu (23/4/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Barito Putera resmi melepas striker asing mereka, Thiago dos Santos Cunha (32). Sejak pekan lalu, pemain asal Brasil itu memang blak-blakan ingin kembali berkiprah di Liga Thailand bersama klub lamanya, Chonburi FC.

Kepastian tersebut disampaikan Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, dalam sesi temu pers terpisah seusai skuat Laskar Antasari mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0 di di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/06/2017).

Partai pada pekan ke-11 itu pun menjadi laga perpisahan Thiago Cunha yang diturunkan selama 90 menit penuh oleh pelatih Jacksen F Tiago.

Sebelumnya, Thiago mengaku mendapatkan tawaran yang lebih besar dari salah satu klub Liga Thailand. Selain itu, dia juga dijanjikan gaji dua kali lipat lebih besar dari yang didapatnya di Barito Putera.

"Ya, kami putuskan untuk melepas Cunha tanpa jual-beli serupiah pun. Klub asal Thailand yang mengontrak dia (Thiago Cunha) sempat menawarkan semacam kompensasi. Tetapi, kami tetap pada keputusan tidak ada jual-beli atau ganti-rugi," ucap Hasnuryadi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Cunha atas apa yang sudah diberikan untuk Barito Putera. Semoga kariernya lebih baik di klub barunya nanti," tutur dia.

Berkostum Barito Putera sejak Liga 1 musim 2017 bergulir, Thiago hanya bermain dalam tiga laga dan mengemas dua gol. Cedera paha membuat sang pemain lebih banyak absen.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Cunha atas apa yang sudah diberikan untuk Barito Putera. Semoga kariernya lebih baik di klub barunya nanti," tutur dia.

Sebelum bergabung dengan Barito, Thiago sempat membela klub asal Thailand, Chonburi FC pada periode 2012-2015, serta Port FC pada semester pertama 2016. Adapun Liga Negeri Gajah Putih tersebut kini memasuki masa transfer tengah musim.



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X