Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Diantar Jemput Sopir, Mourinho Punya Julukan Baru

Kompas.com - 15/06/2017, 08:30 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

MANCHESTER, KOMPAS.com - The Special One tak lagi tersemat dalam diri Jose Mourinho. Kini, Manajer Manchester United itu punya julukan baru.

Sejak diangkat sebagai juru taktik Wayne Rooney dkk per 27 Mei 2016 sampai sekarang, Jose Mourinho belum membeli rumah di Kota Manchester.

Sang pelatih menghuni Lowry Hotel selama 14 bulan terakhir. Selama itu pula, ia mengandalkan jasa seorang sopir untuk mengantarnya pergi ke mana pun.

Lantaran sering diantar jemput oleh sopir, Mourinho mendapat julukan "Daisy" dari staf Manchester United. Nama tersebut mengacu pada film era 1990-an bertajuk Driving Miss Daisy.

Baca juga: Bawa Man United Juarai Liga Europa, Mourinho Terkenang Inter

Film komedi yang dibintangi oleh Morgan Freeman itu mengisahkan hubungan antara seorang wanita Yahudi bernama Daisy dengan sopirnya yang merupakan keturunan Afrika-Amerika.

"Adalah salah satu pekerja di Carrington yang kali pertama berseloroh, 'Si Daisy datang', ketika mobil Jose muncul," kata seorang sumber internal Man United.

Adapun musim perdana Mourinho bareng Manchester United membuahkan prestasi. Ia mengantarkan timnya meraih tiga gelar, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa 2016-2017.

Dengan pencapaian tersebut, berarti Mourinho sudah meraih total 25 trofi di empat negara berbeda. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com