Kompas.com - 11/06/2017, 11:09 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pemain berstatus raja assist Eropa musim 2016-2017, Emil Forsberg, terpikat dengan proyek di AC Milan.

Baru-baru ini muncul spekulasi yang mengindikasikan AC Milan melakukan upaya merekrut gelandang impresif Swedia berusia 25 tahun ini.

Bahkan, klub berjulukan I Rossoneri diyakini telah memberikan penawaran sebesar 18 juta euro, tetapi ditolak klub pemilik Emil Forsberg, RB Leipzig.

Forsberg mengaku terkesan dengan ambisi Milan untuk kembali menjadi salah satu klub top Italia dan Eropa.

Ia juga tidak masalah tidak bermain di pentas Liga Champions musim depan selama dapat tampil reguler dalam tim.

Baca juga: Penyerang Lazio Merapat ke AC Milan

"Milan merupakan klub luar biasa. Salah satu klub terbesar di dunia. Mereka memiliki proyek menarik. Mereka berinvestasi dan ingin mengembalikan kejayaan," kata Forsberg seperti dilansir Expressen.

"Liga Champions bukan faktor penting. Saya lebih peduli dengan peran apa yang dimiliki pemain dalam tim," ujar dia.

Soal kemungkinan hengkang dari Leipzig pada bursa transfer musim panas ini, Forsberg menyerahkan sepenuhnya kepada sang agen.

"Saat ini, saya tengah fokus bersama tim nasional Swedia. Saya punya momen hebat bersama Leipzig dan agen saya mengontrol semuanya," ucap Forsberg.

Forsberg mendapatkan musim fantastis bersama Leipzig di Bundesliga. Torehan delapan gol dan 19 assist yang dikemas Forsberg membantu Leipzig finis sebagai runner-up di Liga Jerman.

Jumlah catatan umpan jitu tersebut membuatnya berstatus sebagai raja assist di Eropa pada musim 2016-2017. Ia mengungguli pemain sekelas Kevin De Bruyne (18 assist), Christian Eriksen (15), Luis Suarez (13), dan Gylfi Sigurdsson (13).

Bersama skuad Swedia, Forsberg baru saja menuai kemenangan penting di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A. Bermain di Friends Arena, Jumat (9/6/2017), Swedia sukses mengalahkan Perancis 2-1.

Mereka mengambil alih puncak klasemen sementara dengan keunggulan produktivitas gol atas Paul Pogba dkk meski sama-sama mengemas 13 poin dari enam laga yang telah dilalui. (Wisnu Nova Wistowo)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.