Kompas.com - 23/05/2017, 21:06 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti ke gawang Leicester City pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (12/4/2017). PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPPenyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti ke gawang Leicester City pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (12/4/2017).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Antoine Griezmann menyatakan siap hengkang dari Atletico Madrid pada musim panas 2017 dan menyebutkan empat negara yang menjadi calon destinasinya.

Salah satu kemungkinan adalah Inggris. Kebetulan, Manchester United diwartakan menaruh minat dan siap mengaktifkan klausul pelepasan senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun).

"Apabila saya harus pindah hari ini, tidak ada masalah. Tujuannya bisa saja Inggris karena terlihat modern, Jerman, China, atau Amerika Serikat. Saya sudah siap," tutur Griezmann.

Keinginan untuk hengkang diutarakan Griezmann kurang dari satu tahun setelah membarui kontraknya bersama Atletico pada 23 Juni 2017. Kesepakatan itu mengikat sang pemain hingga musim panas 2021.

Baca juga: Demi Kelangsungan Karier Wayne Rooney...

Lantas, apa yang melunturkan kesetiaan sosok asal Prancis itu?

Griezmann pun menunjuk ambisi minimalis Atletico Madrid sebagai alasan. Tiga tahun sudah, tim beralias Los Rojiblancos mengalami puasa gelar.

"Kami finis di posisi ketiga. Itu adalah target klub, tetapi pemain menginginkan lebih. Saya ingin meraih trofi," ujar Griezmann.

"Saya sendiri mencapai fase ketika bermain sangat baik dan mencetak banyak gol, tetapi itu tidak cukup," kata penyerang berusia 26 tahun itu.

Bukan kali pertama Griezmann membeberkan keinginan untuk berganti seragam. Sebelumnya, dalam wawancara dengan stasiun televisi TMC, dia menyatakan bahwa kemungkinannya bergabung Man United mencapai 60 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.