Kompas.com - 21/05/2017, 23:14 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Persaingan memperebutkan tiket Liga Champions di Premier League - kasta teratas Liga Inggris - berlangsung sangat ketat. Baru pada pekan pamungkas, Minggu (21/5/2017), Inggris memastikan keempat wakilnya, setelah Manchester City dan Liverpool FC menyusul langkah Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Manchester City tampil trengginas di markas Watford dengan kemenangan 5-0 berkat gol yang dicetak Vincent Kompany (menit ke-5), Sergio Aguero (23', 36'), Fernandinho (41'), dan Gabriel Jesus (58').

Kompany sukses membukukan gol dari tiga tembakan tepat sasaran terakhir di Premier League! Sebelumnya, dia menggetarkan jala Southampton dan Crystal Palace.

Sementara itu, Liverpool juga pesta gol di Stadion Anfield dengan menaklukkan Middlesbrough 3-0. Gol The Reds dibukukan oleh Georginio Wijnaldum (45+1'), Philippe Coutinho (51'), dan Adam Lallana (56').

Wijnaldum mengukuhkan diri sebagai pemain jago kandang. Dia telah mengukir 17 gol di Premier League yang semuanya tercipta di depan pendukung timnya!

Keberhasilan Man City dan Liverpool mengamankan tiga poin membuat kemenangan 2-1 Arsenal atas Everton di Stadion Emirates menjadi sia-sia.

Gol Arsenal datang dari lesakan Hector Bellerin (8') dan Alexis Sanchez (27'), sedangkan gol balasan Everton diciptakan oleh Romelu Lukaku dari titik putih (58').

Kendati menang, Arsenal tetap tertahan di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 75 poin. Mereka kalah bersaing dengan Man City (78) dan Liverpool (76).

Arsenal untuk pertama kalinya tak mampu menembus zona Liga Champions setelah selalu berhasil dalam 19 musim beruntun! Dalam periode tersebut, pasukan Arsene Wenger sempat menjadi finalis kompetisi paling elite Benua Biru pada musim 2005-2006.

Di sisi lain, Man City melanjutkan kesuksesan selalu tampil di Liga Champions dalam lima musim belakangan. Sejauh ini, catatan terbaik The Sky Blues menembus babak semifinal pada musim 2015-2016.

Halaman:
Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.