Kompas.com - 07/05/2017, 21:57 WIB
Gelandang Inter Milan, Ivan Perisic, menanduk bola saat timnya melawan Genoa pada partai lanjutan Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (7/5/2017). INTER MILANGelandang Inter Milan, Ivan Perisic, menanduk bola saat timnya melawan Genoa pada partai lanjutan Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (7/5/2017).
|
EditorAnju Christian

GENOA, KOMPAS.com - Krisis hasil Inter Milan berlanjut setelah kalah 0-1 oleh tuan rumah Genoa pada partai lanjutan Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (7/5/2017). Gol tunggal Genoa dicetak oleh Goran Pandev, yang notabene eks pemain Inter, pada menit ke-70.

Inilah kali ketujuh secara beruntun Inter Milan gagal meraih kemenangan di liga, bahkan lima di antaranya berujung kekalahan.

Dengan hasil tersebut, tim beralias I Nerazzurri turun ke peringkat ketujuh dengan koleksi 56 poin dari 35 laga. Mereka terpaut sembilan angka dengan Atalanta di zona Eropa.

Tercatat oleh Lega Serie A, Inter Milan sebenarnya menguasai 63 persen permainan, tetapi kesulitan menciptakan peluang. Hanya lima tembakan jitu dilepaskan mereka selama 90 menit.

Di sisi lain, Genoa yang jarang menguasai bola, mampu melakukan ancaman dengan jumlah serupa.

Dua peluang Inter Milan terjadi secara beruntun pada menit ke-29 dan ke-30. Usaha yang berasal dari Antonio Candreva dan Eder itu mampu diredam oleh kiper Eugenio Lamanna.

I Nerazzurri kembali mengancam setelah jeda, tepatnya pada menit ke-58. Ivan Perisic memasuki kotak dan melepaskan tendangan keras, tetapi lagi-lagi bola ditepis Lamanna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alih-alih membuka skor, pasukan Stefano Pioli malah kecolongan pada menit ke-70. Bola tembakan Miguel Veloso membentur mistar sebelum kembali disambar Goran Pandev ke gawang Inter.

Delapan menit berselang, Pandev hampir menggandakan keunggulan andai tidak tergesa-gesa menuntaskan serangan. Bola melambung di atas mistar.

Sebaliknya, Inter Milan gagal menyamakan kedudukan meski mendapatkan penalti pada menit ke-87. Lamanna tampil heroik dengan mengantisipasi bola eksekusi Antonio Candreva.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.