Kompas.com - 07/05/2017, 06:35 WIB
Massimiliano Allegri memberikan instruksi kepada pemain Juventus saat melawan Lazio pada partai lanjutan Serie A di Stadion Juventus, 22 Januari 2017.
MARCO BERTORELLO/AFPMassimiliano Allegri memberikan instruksi kepada pemain Juventus saat melawan Lazio pada partai lanjutan Serie A di Stadion Juventus, 22 Januari 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai bahwa fokus timnya terganggu akibat wacana treble winner pada musim 2016-2017.

Salah satu dampaknya, Juventus cuma bermain imbang 1-1 dengan Torino pada partai lanjutan Serie A, kasta teratas Liga Italia, di Turin, Sabtu (6/5/2017).

Juventus menebar tujuh tembakan jitu dalam laga tersebut, tetapi cuma menuai satu gol lewat Gonzalo Higuain pada masa injury time.

Sebaliknya, cukup berbekal dua tendangan tepat sasaran, Torino mampu mencuri satu gol via tendangan bebas Adem Ljajic.

"Terlalu banyak ingar bingar terhadap kami untuk memenangi laga. Kami gagal menemukan fokus. Ini tergolong wajar setelah orang-orang mengatakan bahwa Juventus akan meraih tiga gelar dan menembus final Liga Champions," tutur Allegri.

Baca juga: Ezra Kalahkan Lilipaly di Belanda

Dengan hasil imbang melawan Torino, Juventus pun harus menunda pesta scudetto. Mereka masih membutuhkan tiga poin lagi untuk mengunci gelar.

Terasa agak berat karena pasukan Allegri harus melalui laga penentuan di markas AS Roma, Stadion Olimpico, Minggu (14/7/2017).

"Semoga, kami bisa memenangi scudetto akhir pekan ini. Namun, kami tidak perlu terburu-buru. Itu bisa memicu kesalahan," kata sang juru taktik.

Sebelum melalui laga penentu gelar, Juventus harus melakoni partai semifinal kedua Liga Champions melawan AS Monaco di Turin, Selasa (9/5/2017).

Satu agenda menuju treble winner lainnya ialah pertandingan final Coppa Italia kontra Lazio di Stadion Olimpico, 2 Juni 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.