Kompas.com - 04/05/2017, 20:17 WIB
Penyerang Borussia Dortmund asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi dengan cara salto setelah mencetak gol ke gawang RB Leipzig dalam pertandingan Bundesliga di Dortmund, Sabtu (4/2/2017). FRISO GENSCH/dpa/AFPPenyerang Borussia Dortmund asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi dengan cara salto setelah mencetak gol ke gawang RB Leipzig dalam pertandingan Bundesliga di Dortmund, Sabtu (4/2/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pekan lalu, ayah striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (27), dikabarkan telah menemui Direktur Olahraga Paris Saint Germain, Patrick Kluivert. Konon, dalam waktu dekat Aubameyang juga akan menemui petinggi klub kaya Ligue 1 tersebut.

Aubameyang masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2020. Toh, fakta itu tak menghalangi keinginan Paris untuk memboyong mesin gol berkewarganegaraan Gabon tersebut ke Parc des Princes.

Maklum, Aubameyang kini menyandang status sebagai salah satu bomber tertajam di Eropa.

Hingga pekan ke-31 Bundesliga 2016-2017, ia telah menyumbangkan 27 gol bagi Dortmund. Catatan ini melampaui torehan musim sebelumnya, di mana ia membukukan 25 gol dari 31 laga Bundesliga.

Bukan hanya PSG, Real Madrid dan Barcelona pun tergiur untuk meminang Aubameyang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Namun, menurut rumor terkini, PSG adalah pihak yang paling serius ingin mendapatkan Aubameyang.

Baca juga: Apa Rahasia di Balik Kehebatan AS Monaco Musim Ini?

Situs berita Jerman, Kicker, mengklaim harga jual Aubameyang pada 2017 bisa mencapai angka 70 juta euro atau setara dengan Rp 1,1 triliun.

Sementara itu, Dortmund menyatakan tak ingin melepas Aubameyang dalam waktu dekat mengingat pemain yang satu ini punya andil besar dalam mempertahankan posisi klub di jajaran papan atas.

Akan tetapi dengan nilai transfer yang tepat, bukan tak mungkin Die Borussen melepas sang bintang lebih cepat.

Sebagai catatan, bukan pertama kali Dortmund melepas pemain kuncinya. Setelah Shinji Kagawa dan Mario Goetze angkat kaki dari Signal Iduna Park, tahun lalu mereka memutuskan untuk membiarkan bek andalannya, Mats Hummels, hijrah ke Bayern Muenchen. 

 



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X