Kompas.com - 30/04/2017, 06:05 WIB
Douglas Ricardo Parker menjadi marquee player Barito Putera.  Dok. FC Sudtirol-Alto AdigeDouglas Ricardo Parker menjadi marquee player Barito Putera.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANJARMASIN, KOMPAS.com – PS Barito Putera akhirnya mengambil peluang mendatangkan marquee player (MP). Tim berjuluk Laskar Antasari ini merekrut mantan pemain Juventus, klub Serie-A, Douglas Ricardo Packer.

Gelandang serang asal Brasil tersebut direkrut dari  salah satu klub asal Italia, FC Sudtirol-Alto Adige.

Nama pemain bertinggi badan 178 cm kelahiran Indaial, Brasil, 13 Maret 1987 itu disampaikan secara terbuka oleh Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, saat jumpa pers di Banjarmasin, Sabtu (29/4/217) siang.

Tanda tanya seputar pemakaian MP oleh Barito Putera ini sebelumnya memang sempat muncul ke permukaan, menyusul santernya pemberitaan di media sosial.

Dengan pertimbangan perlunya kehati-hatian dan kejelasan, Hasnuryadi memilih tak mau terburu-buru mengungkapkan nama pemain yang pada Serie-A musim kompetisi 2005 – 2007 pernah membela Si Nyonya Tua, julukan Juventus.

Menurut Hasnuryadi, Barito Putera pada awalnya tidak berniat ikut-ikutan menghadirkan MP.

“Kami justru lebih berniat memanfaatkan ketersediaan dana untuk pembenahan fasilitas, karena kondisinya hingga saat ini memang masih jauh dari harapan. Namun seiring perkembangan waktu, utamanya setelah melihat semangat juang yang tinggi pada dua laga terakhir, kami pun mulai berpikir bagaimana bisa meraih prestasi,” tambah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar itu.

Guna lebih mematangkan rencana mendatangkan MP, Hasnuryadi kemudian berdiskusi dengan pelatih Jacksen F Tiago untuk memutuskan pemain yang akan dikontrak. Akhirnya pilihan jatuh ke sosok gelandang yang bisa juga dimainkan sebagai pemain sayap itu.

Hasnuryadi menerangkan saat ini Packer sudah tiba di Indonesia. Dijadwalkan, dia tiba di Kota Banjarmasin, menyaksikan laga Laskar Antasari versus Perseru Serui di Stadion 17 Mei pada Minggu (30/4/2017). 

Di sisi lain, Hasnuryadi menuturkan kubu Barito Putera sekarang tengah dihadapkan kondisi cukup pelik yakni banyaknya pemain yang cedera. Setelah Faisal Fahri, Gavin Kwan Adsit, dan Yongki Aribowo harus menepi, Agi Pratama serta Thiago Cunha mengalami cedera cukup serius sehingga tidak bisa diturunkan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.