Kompas.com - 23/04/2017, 08:08 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE


KOMPAS.com - Jose Manuel Barbosa Alvaes atau akrab disapa Jose Coelho adalah marquee player Persela Lamongan. Pemain berusia 27 tahun tersebut menyandang status marquee player karena Coelho tercatat pernah memperkuat tim besar Portugal yakni, Benfica.

Pemain kelahiran Pacos de Ferreira, Portugal itu, pun pernah menimba ilmu di akademi Inter Milan pada 2006-2008.

BACA JUGA: Kisah Jose Coelho, Si Kelinci Teman Balotelli

Saat itu, Coelho rekan setim Mario Balotelli. Rupanya, Coelho juga memiliki pengalaman tak menyenangkan dengan pemain berjulukan Super Mario tersebut.

"Balotelli selalu temperamental. Kami teman sekamar. Dia orangnya sangat berantakan. Ketika saya pulang ke Portugal, dia hampir menghancurkan kamar kami," kata Coelho kepada KOMPAS.com, Selasa (18/4/2017).

"Suatu kali, kami hampir berkelahi karena saya selalu bermain internet, sementara dia ingin tidur. Jadinya, saya lebih baik meninggalkan dia daripada berkelahi, hehehe...." tuturnya melanjutkan.

Coelho menceritakan bahwa perjalanannya ke Inter tidak terlepas dari sosok Paulo Sousa yang saat ini adalah pelatih Fiorentina.

"Saya pernah bermain untuk tim nasional junior Portugal. Mereka (Inter) melihat penampilan saya di sebuah turnamen di Perancis. Saat itu, saya ditawari bermain oleh Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur," jelas Coelho.

BACA JUGA: Lebih Dekat dengan Shane Smeltz, "Marquee Player" Borneo FC

"Namun, pelatih tim nasional, Paulo Sousa (legenda Inter, Juventus, Borussia Dortmund), mengatakan kepada saya bahwa bermain di Italia akan lebih baik buat saya. Terlebih, Ronaldo Nazario dan Roberto Baggio adalah idolah saya. Saya kemudian memilih Inter," tuturnya lagi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
LIGA INDONESIA
Merawat Stadion
Merawat Stadion
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.