Sempat Tertinggal Dua Gol, AC Milan Imbangi Inter Milan

Kompas.com - 15/04/2017, 19:46 WIB
Pemain belakang AC Milan, Alessio Romagnoli, merayakan gol ke gawang Inter Milan pada partai lanjutan Serie A - kasta pertama Liga Italia - di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/2017). GIUSEPPE CACACE/AFPPemain belakang AC Milan, Alessio Romagnoli, merayakan gol ke gawang Inter Milan pada partai lanjutan Serie A - kasta pertama Liga Italia - di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/2017).
|
EditorAnju Christian

MILAN, KOMPAS.com - Inter Milan bermain imbang 2-2 dengan rival sekotanya, AC Milan, pada partai lanjutan Serie A - kasta pertama Liga Italia - di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/2017).

Dua gol tim berjulukan I Nerazzurri berasal dari Antonio Candreva dan Mauro Icardi pada paruh pertama. AC Milan baru bisa membalas melalui Alessio Romagnoli dan Cristian Zapata menjelang laga berakhir.

Inter Milan terlihat inferior menilik statistik. Dicatat Lega Serie A, mereka cuma menguasai 43 persen permainan dan melepaskan empat tembakan tepat sasaran dari sembilan usaha.

Bandingkan dengan AC Milan yang mencatatkan sebelas tendangan ke arah gawang dari 13 percobaan.

Hanya, tim asuhan Stefano Pioli tampil lebih efektif, terutama pada sepuluh menit terakhir babak pertama. Mereka mencetak dua gol dalam kurun tersebut.

Pertama, pada menit ke-36, Antonio Candreva menyambut bola lambung dari Roberto Gagliardini dengan tembakan voli. Laju bola gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Gianluigi Donnarumma.

Delapan menit berselang, Mauro Icardi menggandakan keunggulan Inter Milan dengan menyontek bola sodoran Ivan Perisic. Inilah lesakan pertama sang kapten khusus duel derbi.

Setelah jeda, AC Milan coba membalas dengan menebar sejumlah ancaman. Usaha mereka diikuti serangkaian kegagalan karena aksi impresif Samir Handanovic di bawah mistar.

Baru pada menit ke-83, tim beralias I Rossoneri mampu menggetarkan jala Handanovic. Adalah Alessio Romagnoli yang mencetak gol dengan tembakan ke pojok kanan bawah gawang.

Puncaknya pada menit ketujuh injury time atau menit terakhir dalam pertandingan ini. Dalam skenario sepak pojok, Manuel Locatelli memantulkan bola untuk diteruskan Cristian Zapata menghujam gawang lawan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X