Kompas.com - 12/04/2017, 12:27 WIB
Pemain baru Persib, Michael Essien, berpose ?di depan wartawan sebelum perayaan ulang tahun Persib ke-84 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017). Fifi Nofita/ Juara.netPemain baru Persib, Michael Essien, berpose ?di depan wartawan sebelum perayaan ulang tahun Persib ke-84 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


KOMPAS.com - Michael Essien sempat menjadi sorotan saat "mengamuk" dalam laga persahabatan antara Persib Bandung dan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/4/2017).

Tepatnya pada menit ke-72, gelandang bertenaga asal Ghana tersebut berusaha mengejar Yabes Roni. Kemarahan Essien bukan tanpa alasan.

Mantan pemain Chelsea itu berang dengan sikap Yabes yang melakukan aksi kurang terpuji karena menendang bola ke arah Essien dengan keras.

Sejatinya, Essien sangat jauh dari pribadi yang sangar. Lebih dari itu, gelandang34 tahun itu adalah pemain yang sangat rendah hati dan bersahaja, sekalipun berstatus pemain termahal Liga 1 dan pernah memperkuat tim besar Eropa.

BACA JUGA: Keputusan Persib Datangkan Essien dan Cole Tak Masuk Akal

Bukti Essien sebagai pribadi yang kocak saat dia membuat kehebohan di sela-sela sesi foto tim pada Selasa (11/4/2017).

Dengan mengenakan ikat kepala berwarna hitam, dia memimpin rekan-rekannya melakukan Viking Clap. Selebrasi ini dipopulerkan tim nasional Islandia dalam merayakan sebuah kemenangan bersama suporter di Piala Eropa 2016.

Viking Clap dilakukan dengan cara menepuk tangan di atas kepala, kemudian berteriak "hoh", dan temponya semakin lama semakin meningkat, dari lambat menjadi cepat.

Saat jadi dirigen, Essien terlebih dulu menanyakan kesiapan rekan-rekannya. Dia juga sempat mengajak Carlton Cole untuk ikut serta tetapi pemain asal Inggris tersebut lebih memilih duduk ditemani telepon genggamnya.

Essien lalu kembali menanyakan kesiapan timnya. Pertanyaan Essien disambut gelak tawa oleh rekan-rekannya seperti Atep, Gian Zola, dan Febri Hariyadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.