Kompas.com - 10/04/2017, 21:54 WIB
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengungkap kontribusi dana dari dua sponsor utama Liga 1, Go-Jek dan Traveloka. Dua perusahaan berbasis aplikasi tersebut menggelontorkan total uang sebesar Rp 180 miliar.

Go-Jek dan Traveloka resmi diperkenalkan sebagai dua sponsor utama Liga 1 di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (10/4/2017) sore WIB.

Acara peresmian ini juga dihadiri para petinggi PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan perwakilan pihak Go-Jek dan Traveloka.

Ada pula representasi dari tvOne, selaku pemegang hak siar Liga 1 musim 2017, serta perwakilan pemain dari 18 klub peserta.

"Go-Jek dan Traveloka masing-masing mengeluarkan Rp 90 miliar untuk Liga 1. Maka, nama mereka yang tercantum dalam titel," ucap Edy.

Sementara itu, Chief Marketing Offier Go-Jek Indonesia, Piotr Jakubowski, mengatakan, kerja sama ini terjalin lantaran visi Liga 1 yang selaras dengan visi Go-Jek.

"Sebuah kesempatan besar kami bisa bekerja sama dengan PT LIB. Kompetisi ini akan menumbuhkan geliat ekonomi kerakyatan yang sesuai dengan visi kami," tutur Piotr.

Mengamini pernyataan Piotr, Head of Marketing Traveloka, Dannis Muhammad, mengatakan, pihaknya menyambut positif kolaborasi ini.

"Dalam kompetisi nanti, kami menyadari akan ada mobilitas yang tinggi. Kami siap membantu PT LIB. Kami ingin menjadi bagian titik balik kebangkitan sepak bola Indonesia," kata Dannis.

Adapun Liga 1 bakal bergulir pada Sabtu (15/4/2017). Menjadi laga pembuka adalah partai Persib Bandung kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (Segaf Abdullah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.