Kompas.com - 06/04/2017, 12:35 WIB
Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Espanyol, dalam laga La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (18/12/2016). JOSEP LAGO/AFPPenyerang FC Barcelona, Luis Suarez, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Espanyol, dalam laga La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (18/12/2016).
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, meyakini bahwa Luis Suarez adalah penyerang terbaik di dunia.

Dia memuji Suarez setelah pemain asal Uruguay itu ikut mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Sevilla pada lanjutan laga La Liga di Stadion Camp Nou, Rabu (5/4/2017).

Adapun dua gol lain bagi Barcelona itu dicetak oleh pemain bintang lainnya, Lionel Messi.

Pada laga itu, Suarez berhasil mencetak gol cantik melalui aksi overhead kick pada menit ke-25, setelah memanfaatkan umpan dari Messi.

Lesakan itu membuat perolehan gol mantan pemain Liverpool tersebut bertambah menjadi 24 gol untuk Barcelona pada ajang La Liga musim ini.

Terkait aksi Suarez, Enrique pun mengungkapkan pujiannya. Menurut dia, Suarez adalah "pemain nomor sembilan" (penyerang) terbaik di dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya pikir Luis Suarez tidak hanya punya kemampuan fisik dalam permainan, tetapi juga mempunyai kapasitas untuk menembak dengan satu sentuhan di kotak penalti," kata Enrique.

"Dia mempunyai kualitas. Tembakan dan gerakannya luar biasa. Hal itu membuat dia jadi pemain nomor sembilan terbaik di dunia," ujar mantan pelatih AS Roma itu.

Sementara itu, sang striker, Suarez, masih berharap bisa membantu timnya untuk mempertahankan mahkota La Liga, menyusul kemenangan tersebut.

Kini, Barcelona menempati peringkat kedua dengan meraih 69 poin, tertinggal dua angka dari Real Madrid di puncak klasemen. Hanya, Madrid masih mempunyai satu laga "tabungan".

"Barcelona masih yakin dengan peluang yang ada," kata Suarez.

"Dalam pertandingan, kami harus menjaga mentalitas agar bisa menjadi pemenang dan menentukan nasib di tangan kami sendiri," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.