Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Middlesbrough Pecat Aitor Karanka dari Kursi Manajer

Kompas.com - 16/03/2017, 19:26 WIB

MIDDLESBROUGH, KOMPAS.com - Nasib Aitor Karanka di Middlesbrough berakhir pada Kamis (16/3/2017). Middlesbrough secara resmi mengumumkan pemecatan manajer berusia 43 tahun itu.

"Hari ini, Middlesbrough Football Club mengonfirmasi kepergian pelatih kepala Aitor Karanka. Berdasarkan hasil diskusi, kedua belah pihak setuju bahwa ini merupakan keputusan terbaik untuk klub," tulis pernyataan resmi Middlesbrough.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Aitor atas kerja keras selama tiga setengah tahun dan kesuksesan yang kami capai dalam periode tersebut. Kami mengharapkan hal terbaik untuk masa depannya," lanjut pernyataan tim berjulukan The Boro itu.

Senada dengan pernyataan Middlesbrough, Aitor Karanka ikut mengutarakan rasa syukurnya dapat membesut tim yang bermarkas di Stadion Riverside tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Middlesbrough atas kesempatan hebat dengan para pemain, staf, dan semua orang di klub yang bekerja dengan saya. Saya juga ingin berterima kasih kepada suporter atas dukungan mereka," kicau Karanka di Twitter.

"Klub ini selalu memiliki tempat spesial di hati saya dan saya harap semua orang yang berhubungan dengan Middlesbrough Football Club mempunyai masa depan sangat indah," ujar Karanka.

Karanka berjasa mengantarkan Middlesbrough promosi ke Premier League musim ini setelah sukses menjadi runner-up di Divisi Championship 2015-2016. Namun, saat ini Middlesbrough terpuruk di peringkat ke-19 klasemen dengan koleksi 22 poin.

Mereka juga mencatatkan empat statistik terburuk di Premier League musim ini dalam hal tembakan (245), penciptaan peluang (172), gol (19), dan kemenangan (4).

Middlesbrough kini akan ditangani oleh Steve Agnew, asisten Karanka sejak Desember 2014. Namun, belum diketahui siapa pelatih tetap sebagai pengganti Karanka. (Septian Tambunan) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com