Kompas.com - 14/03/2017, 08:44 WIB
Perayaan ulang tahun Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (7/3/2017). Dok. Pusamania Borneo FCPerayaan ulang tahun Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (7/3/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SAMARINDA, KOMPAS.com - Sempat diisukan bergabung ke Sriwijaya FC, ternyata Abdul Rachman malah merapat ke Pesut Borneo FC (PBFC). Fakta itu diungkapkan Presiden PBFC, Nabil Husein.

Menurut Nabil, Abdul Rachman yang memperkuat tim nasional Indonesia di Piala AFF 2016 akan bergabung dengan timnya untuk menghadapi Liga 1 mendatang.

“Memang benar, per hari ini saya sudah deal dengan Abdul Rachman untuk Liga 1. Nanti dia akan bergabung latihan dengan PBFC saat tim berkumpul lagi seusai libur pada 19 Maret nanti di Samarinda,” ujar Nabil, Senin (13/3/2017).

Dengan hadirnya Abdul Rachman, Nabil berharap kekuatan PBFC lebih meningkat lagi dan lolos ke kompetisi klub Asia musim depan. Abdul pun dituntut untu tampil bagus sepanjang kompetisi.

“Sebagai pemain asli Kalimantan Timur, Abdul kami harapkan punya karier bagus. Saya ingin dia bisa tampil bagus dan konsisten sepanjang kompetisi guna membantu tim ini lolos ke Asia musim depan,” tutur dia.

Disinggung soal surat keluar Abdul Rachman dari klub sebelumnya, Nabil memastikan tidak ada masalah. Pihaknya segera berkomunikasi dengan manajemen Persiba Balikpapan untuk surat transfer ke PBFC. “

"Tidak ada masalah dengan hal itu. Kami pasti lakukan komunikasi, kebetulan (Pusamania) Borneo FC memiliki hubungan baik dengan pengurus Persiba. Saya pikir ini bukan jadi kendala, nanti urusannya langsung dengan Ketum Persiba, Pak Syahril (HM Taher),” ucapnya.

Sebelum merapat ke PBFC, Abdul Rachman diisukan bakal direkrut oleh Sriwijaya FC. Mengetahui hal itu, Persiba mengkritik Abdul Rahman karena dinilai pergi tanpa pamit. Sriwijaya FC pun dianggap tak melakukan komunikasi perihal rencana perekrutan Abdul Racman.  



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X