Kompas.com - 14/03/2017, 07:34 WIB
Striker Arema FC, Cristian Gonzales, memamerkan sepatu emas tanda penghargaan pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2017 seusai laga final di Stadion Pakansari, Minggu (12/3/2017). KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOStriker Arema FC, Cristian Gonzales, memamerkan sepatu emas tanda penghargaan pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2017 seusai laga final di Stadion Pakansari, Minggu (12/3/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

CIBINONG, KOMPAS.com - Anak dari Cristian Gonzales, Michael Gonzales, menilai bahwa usia bukanlah halangan untuk ayahnya tetap tampil impresif bersama Arema FC.

Hal itu dilontarkan Mike, sapaan Michael Gonzales, seusai Arema FC sukses mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) pada final Piala Presiden di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (12/3/2017).

Tiga dari lima gol Arema dicetak oleh Gonzales yang sudah berusia 40 tahun. Dua lainnya berasal dari Hanif Sjahbandi dan bunuh diri Michael Orah. PBFC cuma membalas lewat Firly Apriansyah.

Dengan tambahan  tersebut, Gonzales sah menjadi top scorer Piala Presiden edisi kali nin dengan koleksi sebelas gol.

"Papa bukan lagi pemain muda. Tetapi, dia bisa membuktikan bahwa usia hanyalah angka," tutur Mike kepada JUARA.

"Tidak hanya untuk saya, papa bisa menunjukkan bahwa dirinya pantas menjadi anutan para pemain muda di Indonesia," kata dia.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pemain Arema FC, Cristian Gonzales berselebrasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC pada pertandingan final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/3/2017). Arema FC tampil menjadi juara Piala Presiden 2017 setelah menang dengan skor 5-1.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mike, bersama dua adik, Fernando dan Florencia, serta ibunya, Eva, terlihat duduk bersama di tribune VVIP pada saat laga berlangsung. Hanya, putri sulung Gonzales, Amanda, tidak tampak.

Berniat mengikuti jejak Gonzales sebagai pesepakbola profesional, Michael kini tengah menimba ilmu bersama Arema U-21.

"Sebagai anak dari pesepak bola dan figur publik, saya merasa senang yang luar biasa," ucap Mike.

Pada 2014, Mike bahkan sempat bertarung dengan sang ayah di lapangan dalam laga uji coba. Saat itu, Mike membela Arema U-21 dan Gonzales berada di sisi tim senior Arema. (Segaf Abdullah)

Baca tentang


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X