Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorong Hakim Garis Pakai Dada, Bacuna Kena Sanksi 6 Laga

Kompas.com - 03/03/2017, 19:09 WIB

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Leandro Bacuna harus terkena sanksi larangan bertanding untuk enam laga karena terlibat friksi dengan hakim garis.

Gelandang Aston Villa itu melakukan tindakan tidak sportif itu pada pengujung laga kontra Derby County dalam lanjutan Divisi Championship, Sabtu (25/2/2017).  

Saat itu, Bacuna “mendorong” hakim garus dengan dadanya. Dia pun langsung dikartu merah oleh wasit. 

Pemain berusia 25 tahun itu pun terkena sanksi ganda. Selain otomatis terkena larangan tampil tiga laga akibat kartu merah langsung, dia juga terkena skors tiga laga akibat tindakan tak sportifnya. 

“Tambahan larangan tiga kali bertanding ditambahkan kepada pemain akibat tindakannya itu,” demikian bunyi pengumuman resmi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). 

Bacuna telah menjalani satu dari enam larangan laga. Pada Selasa (28/2/2017), dia sudah absen membela The Villans pada laga kontra Bristol City. 

Bacuna merupakan mantan pemain tim nasional junior Belanda. Namun, pemain yang bergabung ke Aston Villa sejak 2013 itu memilih membela Curacao di level timnas senior. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com