Bobby Wirawan Tak Menyangka Dipanggil Seleksi Tahap Kedua Timnas U-22

Kompas.com - 28/02/2017, 07:21 WIB
Bobby Wirawan (rompi putih) saat berlatih bersama skuad Persela Lamongan. HamzahBobby Wirawan (rompi putih) saat berlatih bersama skuad Persela Lamongan.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.comBobby Wirawan menjadi nama ketiga dari Persela Lamongan, yang dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-22 untuk proyeksi SEA Games 2017.

Sebelumnya, tim Laskar Joko Tingkir sudah menyumbang dua nama Saddil Ramdani dan Ahmad Nur Hardianto. Keduanya sudah dipanggil mengikuti seleksi tahap pertama, dan kembali dipanggil bersama Bobby untuk seleksi tahap kedua di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, mulai Selasa (28/2/2017) hingga 2 Maret 2017.

“Tadi pagi dapat kabar, ada nama saya masuk daftar pemain seleksi. Nggak nyangka juga dipanggil seleksi,” ujar Bobby seperti dilansir di halaman resmi klub.

Meski tidak menyangka, Bobby mengaku sudah siap bersaing dengan beberapa nama lain yang juga dipanggil dalam seleksi kedua. Mulai dari Miftahul Hamdi (Bali United), Rizky Dwi Feriyanto (Madura United), Arsyad Yusgiantoro (Persegres Gresik United), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar), maupun Yogi Rahadian (Mitra Kukar) serta koleganya di Persela, Saddil Ramdani.

“Kalau sekarang saya pikir coba terus manfaatkan peluang yang ada, dan belajar dari setiap latihan timnas. Perkara hasil itu nanti. Insya Allah kalau sudah rezeki saya, pasti hasilnya positif,” kata dia.

Bobby sendiri baru bergabung bersama Persela yang menjadi tim profesional pertamanya, di bawah asuhan Herry Kiswanto (Herkis) musim ini. Melihat potensi yang dimiliki, Herkis pun tak ragu memainkan pemain jebolan ASIFA (Aji Santoso Internasional Football Academy) ini sebagai starter, ketika Persela melawan Persiba Balikpapan dan PSM Makassar pada babak penyisihan grup Piala Presiden 2017 di posisi sayap kanan.

Tampilan impresif pemain kelahiran Malang 28 April 1997 di Piala Presiden itulah, yang kemudian digadang banyak pihak sebagai pintu masuk Bobby dipanggil mengikuti seleksi tahap kedua Timnas U-22.

“Pemanggilan seleksi bersama Timnas kali ini adalah yang pertama bagi saya, karena sebelumnya belum pernah. Pengalaman di ajang internasional saya, hanya saat tergabung dalam Indonesia All Star yang dilatih coach Aji Santoso, pada 2015 lalu,” kata Bobby.

Meski demikian, pemain yang selama dua tahun memperkuat ASIFA ini sudah bertekad, bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat seleksi digelar mulai Selasa (28/2/2017), guna memikat hati Luis Milla dan para pelatih Timnas yang lain.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X