Kompas.com - 20/02/2017, 10:40 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, membisikkan sesuatu kepada koleganya di Chelsea, Antonio Conte, setelah duel kedua tim pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). BEN STANSALL/AFPManajer Manchester United, Jose Mourinho, membisikkan sesuatu kepada koleganya di Chelsea, Antonio Conte, setelah duel kedua tim pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengeluarkan pendapat berupa "permainan pikiran" (mind games) setelah timnya mendapat undian melawan Chelsea dalam babak perempat final Piala FA.

Terkait laga itu, Mourinho mengatakan, Chelsea kini bisa fokus hanya pada Piala FA karena sudah mendapat gelar Premier League.

The Blues, julukan Chelsea, kini tengah memimpin klasemen sementara Premier League dengan keunggulan delapan angka dari saingan terdekat, Man City, dan 12 angka dari Man United yang berada di peringkat keenam.

Karena hal itulah, menurut Mourinho, Chelsea sudah meraih gelar Premier League. Dapat dikatakan, ini merupakan "gebrakan" permainan pikiran Mou untuk melawan klub yang dilatih oleh Antonio Conte tersebut.

"Mungkin Chelsea hanya bisa berpikir tentang Piala FA karena mereka telah juara Premier League dan tidak memiliki apa-apa lagi untuk diperjuangkan," kata Mourinho, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Minggu (19/2/2017).

"Saya meyakini, Piala FA adalah sesuatu penting bagi mereka," kata pelatih asal Portugal yang juga pernah melatih Chelsea ini.

Mourinho pun membandingkan padatnya jadwal yang harus dijalani Man United, seakan "menyindir" Chelsea yang hanya fokus ke Piala FA.

"Man United harus bermain melawan St-Etienne (Liga Europa), bermain pada final Piala Liga final (vs Southampton), dan harus berjuang untuk posisi empat teratas Premier League," ujarnya.

"Saya memiliki begitu banyak hal untuk dipikirkan," ujar mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid ini.

Man United memastikan langkah ke perempat final Piala FA setelah mengalahkan Blackburn Rovers dengan skor 2-1, sedangkan Chelsea berhasil menang 2-0 atas atas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Sabtu (18/2/2017).

Pertandingan antara Chelsea melawan Man United akan digelar di Stamford Bridge, kandang The Blues, pada Sabtu, 11 Maret 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.