Kompas.com - 18/02/2017, 16:35 WIB
Pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto bersama striker Persela Saddil Ramdani saat memberikan keterangan kepada wartawan usai laga Persela kontra Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (6/2/2017) sore. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Kontributor Bandung, Dendi RamdhaniPelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto bersama striker Persela Saddil Ramdani saat memberikan keterangan kepada wartawan usai laga Persela kontra Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (6/2/2017) sore. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Dua pemain Persela Lamongan dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 pada Rabu (22/2/2017) hingga Jumat (24/2). Selain Ahmad Nur Hardianto, ada Saddil Ramdani.

Berbeda dengan Dian, sapaan akrab Ahmad Nur Hardianto, Saddil sudah mendapatkan atmosfer membela skuad Garuda Muda pada ajang internasional. Pemain berusia 18 tahun ini pernah memperkuat Timnas U-19 pada ajang Piala AFF U-19 2016 di Vietnam.

“Saya sudah siap menjalani seleksi. Semoga saya bisa mengeluarkan segenap kemampuan terbaik di hadapan pelatih saat seleksi, sehingga bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia,” tutur Saddil saat dihubungi, Sabtu (18/2/2017).

Pemain kelahiran Sulawesi Tenggara ini juga mengaku, saat ini dirinya tengah berkonsentrasi memulihkan kondisi fisik usai membela Persela pada babak penyisihan grup Piala Presiden 2017.

“Tidak ada latihan khusus, hanya recovery saja untuk menjaga kondisi fisik. Sebab saya ingin menampilkan yang terbaik dalam seleksi nanti,” ucap dia.

Dipanggilnya Saddil dan Dian mengikuti seleksi pertama Timnas U-22 yang bakal diselenggarakan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang, membuat pelatih Persela Herry Kiswanto (Herkis) senang.

Ia pun berharap, kedua pemainnya tersebut bisa menunjukkan kemampuan terbaik yang dimilikinya, sehingga dapat menjadi bagian skuad Garuda pada SEA Games 2017 yang bakal diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya juga berharap mereka dapat mengambil hikmah dan belajar saat mengikuti seleksi nantinya. Supaya ke depan, mereka berdua akan semakin bertambah matang sebagai pemain,” ujar Herkis.

“Saya optimistis mereka berdua akan mampu menampilkan performa terbaiknya saat seleksi nanti, terutama bagi Saddil yang memang dibekali kecepatan dalam penetrasi ke lini pertahanan lawan,” tutur dia.

Namun, tantangan berat akan dihadapi Saddil, yang memperkuat Persela sejak putaran kedua TSC 2016. Sebab, di posisi penyerang sayap yang biasa ia tempati, Saddil harus bersaing dengan beberapa nama lain seperti Gian Zola, Arsyad Yusgiantoro, Yabes Roni, dan pemain Persib Bandung yang tengah naik daun Febri Haryadi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X