"Saya ke Chelsea untuk Raih Gelar, Bukan Membuat Semua Pemain Bahagia"

Kompas.com - 18/02/2017, 14:32 WIB
Antonio Conte memberikan instruksi saat Chelsea melawan Arsenal pada partai lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017). ADRIAN DENNIS/AFPAntonio Conte memberikan instruksi saat Chelsea melawan Arsenal pada partai lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Meraih kemenangan sangat penting bagi Manajer Chelsea, Antonio Conte, demi tujuan tim, yakni meraih gelar Premier League.

Saat ini, Chelsea tengah memimpin klasemen sementara dengan keunggulan delapan angka dari rival terdekat, Manchester City, dengan total 25 pertandingan yang telah dijalani.

Meskipun begitu, perjalanan Chelsea pada musim 2016-2017 ini bukan tanpa masalah, terutama soal hubungan dengan pemain.

Sempat ada perselisihan antara Conte dan striker Diego Costa, lalu gelandang Cesc Fabregas harus berjuang untuk masuk ke skuad utama, dan bek penuh pengalaman, John Terry, yang semakin jarang bermain.

Terkait hal itu, Conte mengatakan, dia berlabuh di Stamford Bridge, kandang Chelsea, untuk memenangi gelar, bukan untuk membuat semua pemainnya bahagia.

"Yang paling penting, target adalah untuk menang, bukan mencoba untuk memiliki 21 pemain yang merasa senang," kata Conte, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Sabtu (18/2/2017).

"Saya ingin bahagia, tetapi saya senang jika kami menang, tidak jika kami kalah dan memiliki 21 pemain yang bahagia," ucapnya.

Menurut Conte, untuk merasa senang, seseorang bisa saja pergi ke teater atau bioskop untuk menonton. Dia ingin para pemainnya terus berjuang dan memberi solusi terbaik bagi tim.

"Untuk merasa senang, kita bisa pergi ke teater, menonton bioskop," kata mantan pelatih Juventus dan tim nasional Italia ini.

"Saya ingin para pemain berjuang, memecahkan masalah, dan membuat solusi terbaik bagi tim. Kami harus terus menempatkan tim di atas segalanya," ucapnya.

Selain itu, pelatih asal Italia ini ingin ada rasa hormat antar-sesama pemain sehingga suasana tim menjadi lebih solid atau kompak.

"Saya ingin memberi mereka rasa hormat yang besar karena saya menuntut hal itu. Saya pikir itu cara yang tepat untuk memiliki ruang ganti yang kondusif," ujar Conte.

"Percayalah, tidak mudah untuk mengelola berbagai sifat pemain dan kelompok. Saya pikir, kami mengalami banyak perkembangan di semua aspek dalam tujuh bulan ini," katanya.

Untuk laga selanjutnya, Chelsea akan bertanding melawan Wolves dalam lanjutan babak kelima Piala FA, Minggu (19/2/2017).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X