Kompas.com - 17/02/2017, 07:45 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Mantan bek Juventus dan FC Barcelona, Martin Caceres, akhirnya dikontrak oleh klub Premier League, Southampton, pada Kamis (16/2/2017).

Sebelumnya, pemain asal Uruguay itu terhitung sekitar tujuh bulan berstatus tanpa klub setelah kontraknya tak diperbarui Juventus pada Juni 2016.

Caceres menyepakati kontrak di Southampton hingga akhir musim, dan diharapkan segera bergabung dengan tim yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

"Saya sangat senang telah menandatangani kontrak salah satu klub penting dalam sepak bola Inggris. Saya siap bekerja dengan rekan-rekan baru di sini," ujar Caceres.


Pria 29 tahun sebenarnya sempat dirumorkan akan bergabung ke AC Milan. Namun, negosiasi di antara kedua belah pihak berujung buntu.

"Dari semua opsi yang saya punya, saya berpikir bahwa pilihan terbaik adalah Southampton. Saya sangat senang telah bergabung ke klub ini," kata Caceres.

Direktur Southampton, Les Reed, berharap kedatangan Caceres bisa memberikan suntikan kekuatan untuk tim, mengingat sang bek andalan, Virgil van Dijk, sedang dibekap cedera.

"Caceres adalah pemain dengan talenta hebat yang sudah bermain di level atas dan banyak memenangi trofi," kata Reed.

"Dalam situasi yang sulit setelah cederanya Virgil, tentu Caceres akan membawa pengalaman, bakat, serta karakternya ke sini. Dia pernah terlibat dalam partai-partai besar dan akan memberikan kedalaman terhadap skuad kami," kata Reed melanjutkan.

Southampton ditengarai sudah bisa memainkan Caceres dalam partai final Piala Liga Inggris kontra Manchester United yang akan berlangsung pada 26 Februari 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.