Bukti Tottenham Belum Siap Menjuarai Premier League

Kompas.com - 12/02/2017, 08:33 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, kecewa timnya tak tampil maksimal saat menghadapi West Ham United di Stadion Boleyn Ground, Rabu (2/3/2016) waktu setempat. IAN KINGTON/AFPManajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, kecewa timnya tak tampil maksimal saat menghadapi West Ham United di Stadion Boleyn Ground, Rabu (2/3/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai bahwa timnya belum siap secara mental untuk menjuarai Premier League.

Hal itu diutarakan Pochettino setelah Liverpool kalah 0-2 dari Liverpool pada partai lanjutan liga di Stadion Anfield, Sabtu (11/2/2017).

Dwigol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane saat pertandingan belum genap 20 menit. Hanya ada selang 138 detik antara gol pertama dan kedua.

Betapa rentannya The Spurs, julukan Tottenham, juga terlihat dari jumlah ancaman yang diterima. Selain dua gol Mane, ada enam tembakan tepat sasaran lainnya dari Liverpool pada paruh pertama.

"Dalam 45 menit, Anda bisa melihat bahwa tim ini belum siap untuk bersaing untuk gelar juara. Dengan penampilan seperti ini, Anda tidak bisa mengatasi tekanan dalam perburuan titel," ucap Pochettino.

Tottenham memang terpeleset pada periode krusial. Sebab, mereka menyisakan 13 pertandingan lagi di liga.

Kini, The Spurs masih tertahan di posisi kedua dengan koleksi 50 angka dari 25 pertandingan. Terbentang jarak sembilan poin dengan tim puncak klasemen, Chelsea, yang baru menjalani 24 laga.

Berangkat dari situasi saat ini, Pochettino pun merasa pesimistis untuk mengejar Chelsea.

"Apabila Chelsea menang, ada selisih 12 poin. Hal ini menjadi masalah besar buat tim-tim lain, tidak cuma untuk kami," tutur Pochettino.

Berikutnya, Tottenham harus menjalani jeda di Premier League. Mereka dijadwalkan melakoni partai Piala FA dan Liga Europa terlebih dahulu sebelum melawan Stoke City pada partai lanjutan liga di Stadion White Hart Lane, 26 Februari 2017.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X