Kompas.com - 09/02/2017, 10:09 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Gelandang milik Inter Milan, Assane Gnoukouri, harus absen selama tiga bulan karena masalah jantung.

Gnoukouri merupakan lulusan Akademi Inter. Dia "disekolahkan" ke Udinese dari Januari hingga Juni 2017.

Bersama tim beralias The Little Zebras, Gnoukouri belum sempat menjalani satu pertandingan pun. Terakhir, dia tidak masuk skuad saat Udinese bermain imbang 0-0 dengan Chievo Verona, Minggu (5/2/2017).

Sempat diwartakan bahwa absennya Gnoukouri pada laga terakhir disebabkan oleh flu. Namun, pemain asal Pantai Gading itu memiliki masalah jauh lebih besar.

"Udinese Calcio mengumumkan bahwa Assane Gnoukouri mengalami masalah jantung berdasarkan tes beberapa hari terakhir," bunyi pernyataan klub.

Tim medis Udinese pun bakal memantau kondisi Gnoukouri selama tiga bulan ke depan. Dalam kurun tersebut, sang pemain tidak diizinkan melakukan kegiatan olahraga.

Kabar terkait Gnoukouri menjadi pukulan buat Inter. Sebab, dia merupakan salah satu pemain potensial di tim berjulukan I Nerazzurri.

Salah satu bukti potensinya, Gnoukouri melakoni debut di tim utama dengan usia 18 tahun 6 bulan saat Inter melawan AC Milan pada partai Serie A, 11 April 2015.

Gnoukouri sekaligus menambah daftar pemain Inter yang bermasalah dengan jantung. Sebelum dia, ada Nwankwo Kanu, Khalilou Fadiga, dan Jonathan Biabiany.

Pemilik nama terakhir tidak lolos tes medis bersama Milan akibat kelainan di jantungnya. Namun, Inter masih bersedia menampung Biabiany dan mempertahankannya hingga saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.