Firman Utina untuk Antisipasi Pemanggilan Evan Dimas ke Timnas

Kompas.com - 07/02/2017, 06:47 WIB
Gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas, berusaha melewati hadangan pemain Arema FC, Ahmad Bustomi, dalam pertandingan pertama penyisihan Grup Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/2/2017). SUCI RAHAYU/JUARA.netGelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas, berusaha melewati hadangan pemain Arema FC, Ahmad Bustomi, dalam pertandingan pertama penyisihan Grup Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/2/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

GRESIK, KOMPAS.com – Selain untuk memperkuat lini tengah, ada alasan lain dari manajemen Bhayangkara FC saat mendatangkan Firman Utina. Kehadiran dia untuk mengantisipasi sewaktu-waktu ada pemanggilan Evan Dimas ke tim nasional. 

“(Kedatangan Firman) ini sebagai langkah kami dalam mengantisipasi pemanggilan pemain untuk memperkuat timnas Indonesia,” ucap asisten manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji, saat dikonfirmasi, Senin (6/2/2017).

“Sebab kami tak ingin seperti musim kemarin. Begitu beberapa pemain dipanggil memperkuat timnas, tim malah tampil limbung karena kualitas pemain pengganti tak sama dengan yang dipanggil ke timnas,” tutur dia.

Dengan kehadiran pemain berusia 35 tahun tersebut, manajemen Bhayangkara FC berharap kalaupun nantinya Evan Dimas maupun pemain lain di lini tengah tim mendapat panggilan memperkuat timnas, kekuatan tim tidak akan tereduksi.

“Tujuannya sih tetap itu, sebagai antisipasi dan jaga-jaga kalau Evan Dimas nantinya dipanggil memperkuat timnas. Dengan begitu kan masih ada Firman, yang bisa menggantikannya sebagai playmaker,” ujar Sumardji.

Meski demikian, dengan sederet pengalaman dan juga kualitas yang masih mumpuni dalam menunjukkan kemampuannya, Firman diyakini Sumardji akan menjadi kekuatan di lini tengah bersama Evan Dimas, Zulfiandi, Lee Yoo-joon, maupun Hargianto.

“Jujur, keinginan mendatangkan Firman kemarin juga tak lepas dari pelatih (Simon McMenemy). Apalagi, ada peluang untuk mendapatkan Firman seusai tidak memperpanjang kontraknya dengan Sriwijaya FC,” kata dia.

Dengan segudang pengalaman bermain di timnas maupun sejumlah klub teras, Firman diharapkan bakal mampu menjadi panutan bagi para pemain Bhayangkara FC musim ini yang mayoritas dihuni para pemain muda.

“Semoga saja, kehadiran Firman akan menularkan segenap ilmu dan pengalamannya kepada para pemain Bhayangkara yang masih cukup muda-muda sehingga akan lebih matang dalam menjalani musim ini,” tutur Sumardji.

Firman sudah berada di Surabaya pada Senin (6/2/2017), namun baru dijadwalkan bakal menyusul bergabung bersama tim di Malang Selasa (7/2/2017). Dia akan langsung terlibat dalam persiapan laga kedua Piala Presiden 2017.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X