Penyelamatan Andritany dan Gol Menit Akhir Warnai Kemenangan Persija

Kompas.com - 05/02/2017, 20:37 WIB
Kiper PS TNI, Teguh Amiruddin, berhasil menangkap bola pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Piala Presiden 2017 melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/2/2017). SUCI RAHAYU/JUARA.netKiper PS TNI, Teguh Amiruddin, berhasil menangkap bola pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Piala Presiden 2017 melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/2/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


MALANG, KOMPAS.com -  Persija Jakarta menang 1-0 atas PS TNI berkat gol Rudi Widodo pada pertandingan Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/2/2017).  

PS TNI untuk kali pertama sejak terjun ke kasta tertinggi sepak bola nasional memainkan pemain asing yakni Ibrahim Conteh dan Mamadou Barry.

Namun, penampilan pemain asing PS TNI itu belum menjanjikan. Hal tersebit bisa terlihat saat Barry menjadi eksekutor penalti pada menit ke-28.

PS TNI mendapatkan penalti setelah Ahmad Nufiandani dilanggar salah satu pemain U-23 Persija yakni Rezaldi Hehanusa.

Mamadou Barry maju sebagai algojo. Namun, bola hasil sepakan pemain bernomor punggung 9 tersebut dengan sigap ditepis kiper Andritany Ardhiyasa.

Setelah itu, Persija mendapatkan tekanan dari PS TNI. Akan tetapi tidak ada gol dari kedua tim sampai wasit Kusni meniup peluit tanda istirahat.

Selepas jeda, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco memainkan Novri dan Vava. Namun, kedua pemain perubahan tersebut tak membawa perubahan terhadap permainan tim.

Tak puas, Teco kembali memasukkan pemain baru yakni Armazukih dan Ramdani Lestaluhu pada menit ke-60.

Di kubu PS TNI, pelatih Mustaqim melakukan perubahan di lini depan dengan mengganti conteh pada menit ke-65.

Hanya berselang dua menit, Wawan Febrianto mengejutkan kiper Andritany dengan melepaskan sepakan keras. Beruntung bagi Andritany, bola hasil sepakan Wawan masih membentur mistar.

Setelah itu, pemain Persija menciptakan kemelut di kotak penalti lawan. Namun, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan belum membuahkan hasil.

Jelang laga berakhir, Persija nyaris mencetak gol melalui tandukan yang dilepaskan Christopher Arriagada pada menit ke-89. Namun, bola hasil sundulan pemain bernomor punggung 32 tersebut masih bisa ditepis Teguh. 

Kebuntuan Persija akhirnya terpencahkan pada masa injury time. Rudi Widodo berhasil melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung Teguh.  Gol itu pun menjadi satu-satunya yang terjadi pada laga ini.

 

Selanjutnya, Persija akan melandeni Arema FC pada 11 Februari. Arema berhasil memetik kemenangan pada laga pertama setelah mengalahkan Bhayangkara dengan skor 2-0. 

 

Baca tentang


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X