Ryuji Utomo: Saya Anak Jakarta

Kompas.com - 03/02/2017, 17:39 WIB
Asisten Pelatih Arema Cronus I Made Pasek Wijaya (kiri) dan Pemain Arema Cronus Ryuji Utomo (kanan) saat konferensi pers di Kantor Arema jelang laga melawan Mitra Kukar, Kamis (29/9/2016) Kontributor Malang, Andi HartikAsisten Pelatih Arema Cronus I Made Pasek Wijaya (kiri) dan Pemain Arema Cronus Ryuji Utomo (kanan) saat konferensi pers di Kantor Arema jelang laga melawan Mitra Kukar, Kamis (29/9/2016)
|
EditorAnju Christian

JAKARTA, KOMPAS.com - Minimnya menit bermain bukanlah satu-satunya sebab Ryuji Utomo pindah dari Arema FC ke Persija Jakarta. Alasan lainnya, dia ingin membela tim kota kelahirannya.

"Saya lahir di Jakarta dan Persija adalah tim besar. Tentu, saya sebagai anak Jakarta ingin sekali membela tim ini," ucap Ryuji.

Ryuji juga terdorong membela tim berjulukan Macan Kemayoran karena kondisi ayahnya. Diketahui, kondisi kesehatan ayah Ryuji memang tengah menurun. 

"Ini juga permintaan dari keluarga. Mereka memang tinggal di Jakarta dan saya diminta untuk lebih dekat," kata mantan pemain klub Bahrain, Al-Najma itu.

Sebelumnya, Persija cuma memiliki tiga pemain asli Jakarta. Ketiganya yakni Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurrahman, dan Amarzukih.

 

Getting ready for my next journey! ??????????

A photo posted by Ryuji Utomo (@ryujiutomo) on Feb 2, 2017 at 7:17pm PST

Resmi berseragam Persija, Ryuji pun masuk daftar pemain yang dibawa ke Piala Presiden 2017. Yang menarik, skuat Macan Kemayoran tergabung di Grup B bersama tuan rumah Arema.

"Ya, ini akan menjadi satu pengalaman yang luar biasa. Saya tentu harus profesional dan fokus pada permainan untuk tampil maksimal," tutur Ryuji.

Pada turnamen pemanasan tersebut, Persija bakal menghadapi Arema pada laga kedua fase grup di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (11/2/2017).

Kini, Ryuji masih meminta waktu untuk berkumpul dengan sanak keluarganya di Jakarta. Dalam waktu dekat, dia akan menyusul Ismed Sofyan dkk ke Malang untuk melakoni laga perdana kontra PS TNI, Minggu (5/2/2017). (Segaf Abdullah)

Kompas TV Persipura Boyong 30 Pemain untuk Piala Presiden 2017

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X