AC Milan Disebut Terlalu Naif oleh Montella - Kompas.com

AC Milan Disebut Terlalu Naif oleh Montella

Kompas.com - 30/01/2017, 08:08 WIB
MARCO BERTORELLO / AFP Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella, menyaksikan permainan anak asuhnya melawan Udinese pada pertandingan lanjutan Serie A di San Siro, Minggu (11/9/2016).

UDINE, KOMPAS.com - Untuk kali ketiga secara beruntun, AC Milan menuntaskan laga dengan kekalahan. Minggu (29/1/2017), I Rossoneri takluk 1-2 di kandang Udinese.

AC Milan sempat memimpin melalui gol cepat dari sepakan jarak dekat Giacomo Bonaventura pada menit ke-8. Udinese lantas bangkit.

Tim tuan rumah membalikkan keadaan melalui gol Cyril Thereau (31') dan Rodrigo De Paul (73'). Hasil negatif ini melengkapi kelamnya Milan menjelang akhir Januari.

Sebelumnya, pasukan Vincenzo Montella takluk dengan skor sama (1-2) di tangan Napoli pada laga Serie A dan Juventus di Coppa Italia.

Soal kekalahan teranyar, Montella mengeluhkan pasukannya terlalu naif hingga gagal mencegah terjadinya gol lawan.


"Kalau hanya melihat hasil akhir, kelihatannya kami buruk. Namun, kami harus menggali lebih dalam momen yang terjadi," ucap sang allenatore seusai pertandingan. 

"Saat unggul 1-0, kami punya peluang mengunci kemenangan, tetapi kami kebobolan dengan cara yang remeh," kata Montella.

Sang pelatih mengeluhkan dua insiden penyebab gol Udinese. Pertama, torehan penyama skor dari Thereau muncul akibat kesalahan gelandang Milan, Manuel Locatelli, yang memicu proses gol.

Kedua, gol pembalik keadaan dari De Paul muncul ketika Milan tampil dengan 10 orang di lapangan.

Bek sayap Mattia De Sciglio sedang ditangani akibat mengalami cedera seusai dilanggar De Paul. Nama terakhir menjegal De Sciglio secara kasar, tetapi hanya mendapat kartu kuning.

Kubu Milan menilai seharusnya dia diganjar kartu merah.

"Apa yang bisa Anda katakan tentang pelanggaran itu? Selain De Paul tidak diberikan kartu merah, kami kebobolan saat bermain dengan 10 orang dengan satu pemain yang cedera dan tak punya waktu melakukan pergantian," kata Montella.

Dengan kekalahan ini, Milan menempati peringkat ke-7 di klasemen sementara bermodalkan 37 poin.

Rossoneri tertinggal tiga angka dari penghuni zona antarklub Eropa terdekat, Lazio (peringkat 5) walau punya tabungan satu laga.

"Banyak insiden yang memengaruhi kekalahan ini. Kami harus meningkatkan performa. Semoga kejadian-kejadian itu membantu para pemain muda untuk berkembang dan terus belajar," ucap Montella. (Beri Bagja)


EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberJUARA
Komentar
Close Ads X