"Saya Coba Mengajak Cristiano Ronaldo Gabung Inter"

Kompas.com - 27/01/2017, 07:10 WIB
Gelandang Portugal, Joao Mario, berbicara dalam konferensi pers di tempat latihan di Marcoussis, pada Jumat (8/7/2016), jelang final Piala Eropa 2016 melawan Perancis.  
FRANCISCO LEONG / AFPGelandang Portugal, Joao Mario, berbicara dalam konferensi pers di tempat latihan di Marcoussis, pada Jumat (8/7/2016), jelang final Piala Eropa 2016 melawan Perancis.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Gelandang Inter Milan asal Portugal, Joao Mario, mengaku tengah membujuk kompatriotnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, untuk bergabung.

Keduanya merupakan pilar tim nasional Portugal ketika menjuarai Piala Eropa 2016. Mereka menang 1-0 atas Perancis di partai final.

Dari kebersamaan di skuad Selecao, julukan Portugal, Joao Mario melihat bahwa Ronaldo adalah sosok vital dalam tim.

Oleh karenanya, seraya berkelakar, dia ingin mengundang sang bintang untuk berlabuh di Giuseppe Meazza.

"Ada banyak pemain berkualitas di Portugal. Ronaldo tentu saja menjadi standar dan sosok paling penting," tutur Joao Mario.

"Saya sedang coba mengajak Ronaldo untuk bergabung Inter. Mari katakanlah hal itu sulit terealisasi," kata dia.

Kalau saja mengambil keputusan mengejutkan hijrah ke Inter, Ronaldo dinilai akan mengalami sedikit kesulitan pada awal karier di Italia.

Hal serupa dialami Joao Mario, yang baru direkrut dari Sporting Clube de Portugal pada bursa transfer musim panas 2016.

"Saya belajar bahwa di Italia, tidak ada partai mudah. Setiap tim memeragakan intensitas, kekuatan fisik, dan kualitas. Jadi, kami harus memberikan kemampuan terbaik untuk menang," ujarnya.

Bukan kali pertama ada rumor Inter merekrut pemain berstatus megabintang seperti Ronaldo. Sebelumnya, tim asuhan Stefano Pioli juga dikaitkan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Wacana tersebut dikumandangkan oleh eks striker Inter, Diego Milito. Pemilik nama terakhir menangkap kans karena kehadiran Wakil Presiden Javier Zanetti yang sama-sama berasal dari Argentina.

Hanya, spekulasi diredam oleh Direktur Piero Auslio menilik situasi keuangan klub.


Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X