Mengapa Pemain Lain Sulit Patahkan Rekor Gol Rooney? - Kompas.com

Mengapa Pemain Lain Sulit Patahkan Rekor Gol Rooney?

Kompas.com - 25/01/2017, 08:52 WIB
OLI SCARFF/AFP Kapten Manchester United, Wayne Rooney (kiri), dan legenda klub, Sir Bobby Charlton.

KOMPAS.com - Sir Alex Ferguson memprediksi bahwa rekor gol Wayne Rooney bersama Manchester United bakal sulit dipatahkan oleh pemain lain.

Rooney membukukan rekor saat mencetak gol penyeimbang ke gawang Stoke City pada partai lanjutan Premier League di Stadion bet365, Sabtu (21/1/2017).

Sang kapten sudah mencetak 250 gol untuk Man United atau mengungguli Sir Bobby Charlton dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

Waktu yang dibutuhkan Rooney tergolong lama. Rekor tersebut tercipta 13 tahun setelah partai debutnya dengan Setan Merah, julukan klub.

Oleh karena itu, Ferguson melihat sulit mematahkan rekor Rooney. Sebab, pemain lain harus menetap minimal satu dekade di klub.

"Rooney bertahan di sini selama sepuluh tahun. Hanya sedikit pemain melakukannya pada era modern. Jadi, Anda bisa berharap rekor Rooney akan abadi," tutur Ferguson.

Prediksi Ferguson terkait keabadian rekor Rooney turut didukung oleh fakta di daftar pencetak gol terbanyak Man United. Tidak ada pemain aktif selain Rooney di zona 10 besar.

Sosok paling memungkinkan adalah Anthony Martial yang baru berusia 21 tahun dan sudah mencetak 17 gol. Atau, ada pula Marcus Rashford yang telah mengumpulkan 15 gol pada usia 19 tahun.

"Jose Mourinho sempat menyatakan bahwa Marcus Rashford harus mencetak 20 gol per musim untuk sepuluh tahun ke depan. Hal itu sangat sulit," tutur Ferguson.

Belum lagi potensi Rooney untuk menambah gol. Dia masih menyisakan kontrak hingga 30 Juni 2019.

Kompas TV PSSI Datangkan Milla Aspas demi Permainan ala Spanyol


EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X