AS Roma Punya Pemain seperti Pogba

Kompas.com - 22/01/2017, 07:07 WIB
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, menjalani partai kontra Chievo Verona pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, 22 Desember 2016. FILIPPO MONTEFORTE/AFPGelandang AS Roma, Radja Nainggolan, menjalani partai kontra Chievo Verona pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, 22 Desember 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menilai bahwa Radja Nainggolan memiliki kualitas setara dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Pogba dibeli Man United dari Juventus dengan nilai 105 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun) pada musim panas 2016. Angka tersebut membuat sang pemain memecahkan rekor transfer dunia.

Transfer tersebut terjadi setelah Pogba tampil impresif bersama Juventus pada musim 2015-2016. Dia menjadi penyumbang assist terbanyak dengan 13 buah.

Menurut Spalletti, produktivitas serupa dimiliki Nainggolan.

"Nainggolan adalah pemain komplet. Dia memiliki kekuatan dan memiliki perbedaan besar daripada pemain pada umumnya," tutur Spalletti.

"Satu-satunya perbedaan nyata antara Nainggolan dan Pogba adalah usia. Namun, menilik nilai di lapangan dan kontribusi mereka, saya melihat perbandingan berimbang," ucap sang pelatih.

Spalletti pantas meninggikan Nainggolan menilik performanya pada musim 2016-2017. Dari 28 laga berbagai ajang, gelandang keturunan Indonesia itu mencetak tujuh gol dan satu assist.

Rapor Nainggolan bahkan lebih baik daripada Pogba bersama klub barunya. Pemilik nama terakhir cuma mencetak enam gol dalam 28 pertandingan.

Lonjakan Nainggolan tidak lepas dari keputusan taktik Spalletti. Dia ditempatkan sebagai gelandang serang dalam 19 pertandingan musim ini.

Juara Gol-gol Terbaik Pekan Ke-21 Premier League

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X