Bravo Mengecewakan, Man City Kejar Kiper Berusia 24 Tahun

Kompas.com - 19/01/2017, 09:26 WIB
Gelandang Everton, Tom Davies (kanan), mencongkel bola untuk mengelabui kiper Manchester City, Claudio Bravo, saat kedua tim bertemu di Goodison Park pada 15 Januari 2017. Paul ELLIS / AFPGelandang Everton, Tom Davies (kanan), mencongkel bola untuk mengelabui kiper Manchester City, Claudio Bravo, saat kedua tim bertemu di Goodison Park pada 15 Januari 2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City dikabarkan bakal menggaet kembali Geronimo Rulli dari Real Sociedad. Kiper berusia 24 tahun ini akan diplot sebagai pengganti Claudio Bravo.

Pelatih Josep Guardiola memiliki harapan besar kepada Bravo saat didatangkan dari Barcelona pada musim panas 2016. Saking yakinnya dengan Bravo, Pep sampai rela melepas Joe Hart ke Torino dengan status pinjaman selama semusim.

Dalam perkembangannya, Bravo gagal membayar kepercayaan Guardiola. Teranyar, kiper asal Cile tersebut kebobolan empat gol saat City kalah 0-4 dari Everton pada akhir pekan lalu.

Alhasil, Bravo sejauh ini menjadi kiper terburuk di Premier League setelah kebobolan 14 gol dari 22 tembakan tepat sasaran.

Guardiola dikabarkan telah hilang kesabaran dengan Bravo. Pelatih asal Spanyol tersebut berencana mendatangkan kiper anyar daripada memulangkan Hart.

Pilihan utama Guardiola jatuh kepada Rulli. Kiper asal Argentina tersebut sebetulnya sempat didatangkan City dari Deportivo Maldonado pada 2016.

Akan tetapi, City memilih meminjamkan ke Real Sociedad, sebelum akhirnya dipermanenkan klub asal Spanyol tersebut pada Januari 2017.

Sejauh ini, Rulli telah mencatat tujuh laga tak kebobolan dari total 22 penampilan di semua kompetisi.

Juara Gol-gol Terbaik Pekan Ke-21 Premier League

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X