Mana Lebih Cantik, Gol Kalajengking Giroud atau Mkhitaryan?

Kompas.com - 17/01/2017, 15:51 WIB
IAN KINGTON/AFP Striker Arsenal, Olivier Giroud, merayakan gol ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League, di Stadion Emirates, Senin (26/12/2016).

LONDON, KOMPAS.com - Striker Arsenal, Olivier Giroud, mengklaim bahwa gol tendangan kalajengking miliknya lebih baik daripada milik gelandang Manchester United, Henrik Mkhitaryan.

Lesakan indah diciptakan Giroud saat Arsenal menang 2-0 atas Crystal Palace pada partai lanjutan Premier League di Stadion Emirates, 1 Januari 2017.

Dengan posisi membelakangi bola, dia melepaskan tendangan tumit untuk menggetarkan gawang Palace pada menit ke-17.

Menariknya, gol dengan cara serupa terjadi ketika Man United menang 3-1 atas Sunderland pada pertandingan liga di Stadion Old Trafford, beberapa hari sebelumnya atau 26 Desember 2016.

Gol yang dicetak Mkhitaryan itu dinobatkan menjadi lesakan terbaik Premier League pada Desember 2016.

Menurut Giroud, penghargaan tersebut bisa saja lepas dari genggaman Mkhitaryan apabila golnya ke gawang Palace terjadi pada Desember.

"Rekan-rekan setim saya coba menggoda dengan mengatakan bahwa gol Mkhitaryan lebih baik. Namun, saya melihat lebih bagus lesakan ke gawang Palace," tutur Giroud.

"Hanya, sebuah hal gila terjadi ketika ada dua gol serupa dalam satu pekan. Saya tidak mengetahui apakah terinspirasi atau tidak, ini takdir," ucap dia.

Gol ke gawang Palace turut memicu produktivitas Giroud. Dalam empat partai terakhir Premier League, sosok berusia 30 tahun itu menyumbangkan empat gol plus dua assist.

Apabila diakumulasi dari berbagai ajang musim ini, Giroud merangkum sepuluh gol dan lima assist.

Juara Gol-gol Terbaik Pekan Ke-20 Premier League

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAnju Christian
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X