Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kegelisahan Mueller di Bayern

Kompas.com - 11/01/2017, 19:14 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Thomas Mueller merasa gelisah dengan situasi yang dialaminya bersama Bayern Muenchen, terutama setelah kedatangan Carlo Ancelotti.

Di mata Ancelotti, Mueller bukan lagi pemain tak tergantikan. Sang pelatih mulai berani mencadangkan pemain tim nasional Jerman itu.

Terakhir, Mueller tersingkir dari susunan starter saat Bayern menang 3-0 atas RB Leipzig pada partai lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, 21 Desember 2016.

Keputusan Ancelotti lantas disayangkan oleh Mueller. Terlebih lagi, duel antara Bayern dan Leipzig tergolong penting karena menentukan posisi puncak klasemen.

"Pertandingan tersebut bukanlah yang terbaik. Sebab, saya cuma bisa menikmati dari bangku cadangan. Tidak mungkin saya duduk di sana dan tersenyum," kata Mueller kepada Bild.

Ancelotti mengambil keputusan tidak populer tersebut karena penurunan performa Mueller. Dia cuma mencetak satu gol dari 13 pertandingan Bundesliga musim 2016-2017.

Bandingkan saja dengan musim lalu, ketika pemain berusia 27 tahun itu membukukan 20 gol dalam 31 partai liga.

Hanya, di mata Lothar Matthaus selaku legenda Bayern, performa minor itu bukanlah salah Mueller, melainkan Ancelotti.

"Dalam formasi Ancelotti, Mueller menempati posisi yang tidak cocok," ucap Matthaus.

Ancelotti memang memplot Mueller di sisi kanan. Hal itu terjadi dalam delapan partai Bundesliga musim ini. Padahal, lesakan Mueller musim lalu lebih banyak terjadi ketika dirinya beroperasi di tengah.

Juara Penyelamatan-penyelamatan Terbaik Pekan Ke-19 Premier League
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com