Materi Persebaya Bakal Sekelas Klub ISL

Kompas.com - 08/01/2017, 14:13 WIB
Direktur Utama PT Persebaya, Cholid Goromah, hadir di Kongres PSSI di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017). FERRIL DENNYS/Kompas.comDirektur Utama PT Persebaya, Cholid Goromah, hadir di Kongres PSSI di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Persebaya Indonesia, Cholid Goromah, mengaku bersyukur terhadap keputusan Kongres PSSI yang akhirnya mengakui keanggotaan Persebaya.

Keputusan PSSI tersebut dihasil dalam Kongres PSSI 2017 di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017). Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memutuskan tim berjulukan Bajul Ijo tersebut tampil di kompetisi Divisi Utama.

"Alhamdullilah kongres pada hari ini ada keputusan bagi Persebaya Surabaya untuk berkiprah kembali di kompetisi utama pada musim depan," kata Cholid.

"Hal ini harus kami syukuri. Kerja keras manajemen, bonek, dan seluruh stakeholder," tuturnya menambahkan.

Cholid menjelaskan bahwa pihaknya telah memiliki kerangka tim. Hanya, Persebaya masih berupaya untuk mencari pelatih.

"Pelatihnya mungkin yang lokal dan kami akan siapkan tim sekelas ISL (Indonesia Super League), meskipun hanya tampil di Divisi Utama," jelasnya.

Sebelumnya, Cholid juga mengapresiasi Bonek yang dinilainya sudah berubah. Dia memandang Bonek sudah dewasa, tidak lagi dicap suporter anarkis seperti dulu.

"Sudah jauh berubah saat ini. (Bonek) Tidak lagi menyanyikan lagu SARA," tuturnya.

"Ini perjuangan semua pihak dari Bonek, klub, dan anggota internal. Kalau kami tidak bersatu, sudah habis Persebaya," tuturnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X