Gelar Terbaru untuk Cristiano Ronaldo

Kompas.com - 28/12/2016, 17:35 WIB
Foto yang dirilis pada 12 Desember 2016 oleh L'Equipe, yang memperlihatkan bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, berpose dengan trofi Ballon d'Or France Football di Trophy Room stadion Santiago Bernabeu, Madrid. Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2016 pada 12 Desember 2016. ANGEL MARTINEZ/L'EQUIPE/AFPFoto yang dirilis pada 12 Desember 2016 oleh L'Equipe, yang memperlihatkan bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, berpose dengan trofi Ballon d'Or France Football di Trophy Room stadion Santiago Bernabeu, Madrid. Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2016 pada 12 Desember 2016.
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Tahun 2016 belum "habis" bagi Cristiano Ronaldo. Megabintang Real Madrid itu kembali mendapatkan penghargaan pada pengujung tahun.

Selasa (27/12/2016), Ronaldo mendapat gelar Pemain Terbaik Globe Soccer. Penghargaan tersebut diberikan pada gelaran ketujuh Globe Soccer Awards di Dubai.

Bagi Ronaldo, penghargaan tersebut merupakan gelar individu ke-9-nya tahun ini. Sebelumnya, pada Desember ini, dia juga mendapat Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Piala Dunia Antarklub.

Karena Ronaldo tengah berlibur, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mewakilinya untuk menerima penghargaan tersebut di Dubai.

"Saya sangat bahagia. Kalian tahu, tahun ini merupakan periode fantastis bagi saya dan tim," kata kapten tim nasional Portugal itu melalui video seperti dilansir Euronews.

"Tahun depan, saya akan coba melakukan hal yang sama. Saya tahu hal itu akan berat, tetapi tidak mustahil. Setiap tahun merupakan tantangan bagi saya. Saya akan selalu mencoba hal terbaik sepanjang waktu," tuturnya lagi.

Real Madrid didaulat sebagai klub terbaik tahun ini. Sementara itu, Fernando Santos meraih gelar pelatih terbaik seusai mengantarkan Ronaldo dkk menjuarai Piala Eropa 2016.

Penghargaan khusus juga diberikan kepada Unai Emery - yang mengantarkan Sevilla juara Liga Europa tiga kali beruntun - dan legenda Kamerun, Samuel Eto'o, atas pencapaiannya sepanjang karier.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X