James Rodriguez Masuk Pertimbangan Juventus

Kompas.com - 23/12/2016, 05:53 WIB
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez (kanan), mencetak gol ke gawang Stade de Reims pada Trofi Santiago Bernabeu, 16 Agustus 2016. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPGelandang Real Madrid, James Rodriguez (kanan), mencetak gol ke gawang Stade de Reims pada Trofi Santiago Bernabeu, 16 Agustus 2016.
|
EditorNugyasa Laksamana

MADRID, KOMPAS.com - Direktur Juventus, Giuseppe Marotta, menyatakan bahwa gelandang Real Madrid, James Rodriguez, menjadi salah satu pemain incarannya.

Pada akhir pekan lalu, James melayangkan pernyataan yang cukup mengejutkan terkait masa depan kariernya.

Gelandang tim nasional Kolombia itu mengaku telah menerima tawaran dari klub lain dan sedang mempertimbangkannya.

Hal itu ditengarai karena James tak mendapatkan menit bermain secara optimal di bawah asuhan Zinedine Zidane.


Rupanya, situasi ini masuk dalam pengamatan Juventus. Sang direktur, Marotta, mengaku bakal terus memantau perkembangan teranyar James.

"Semua tergantung dari langkah yang akan kami lakukan pada bursa transfer," kata Marotta saat ditanya soal James, kepada La Gazzetta dello Sport, Kamis (22/12/2016).

"Kami memang harus memandang neraca keuangan, tetapi Juventus ingin memposisikan diri sebagai salah satu klub terbaik dunia, dan hal itu selalu menjadi tujuan ambisius kami," kata dia.

Saat ini, James masih terikat kontrak hingga Juni 2020. Berdasarkan taksiran Transfermarkt, dia memiliki nilai jual hingga 70 juta euro (Rp 987,1 miliar).

Dalam kesempatan itu, Marotta turut angkat bicara soal gelandang Wolfsburg, Julian Draxler, yang pernah menjadi incaran Juventus pada bursa transfer lalu

Terkait gelandang asal Jerman tersebut, Marotta memilih untuk bersikap tegas.


"Draxler tidak mungkin bergabung ke Juventus karena kami sangat terganggu ketika dia menolak kami. Sekali ditolak, Juventus lebih baik mencari yang lain," kata Marotta.

Juventus tak cuma dikaitkan dengan James. Axel Witsel (Zenit St Petersburg) dan Steven N'Zonzi (Sevilla) dilaporkan juga masuk daftar incaran Bianconeri.

Marotta pun mengaku tak akan menutup kemungkinan untuk mengakuisisi kedua gelandang tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X